DPRD Kabupaten Pelalawan Gelar Rapat Paripurna Penandatanganan KUA-PPAS Tahun 2023
Kamis, 10-11-2022 - 13:56:59 WIB
Foto : DPRD Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Pelalawan menggelar rapat paripurna penandatanganan nota kesepakatan kebijakan umum Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah, (APBD) dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (PPAS) APBD Kabupaten Pelalawan Tahun Anggaran 2023, pada 9 November 2022 bertempat di ruang rapat paripurna DPRD Pelalawan, Provinsi Riau. 


Rapat paripurna ini dipimpin Ketua DPRD Pelalawan Baharudin SH MH didampingi Wakil Ketua Syafrizal SE dan Faisal MSi yang dihadiri seluruh anggota DPRD Pelalawan.


Sedangkan dari pihak pemerintah daerah, terlihat Bupati Pelalawan, H Zukri bersama seluruh kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan.


Dalam Penandatanganan kebijakan umum dan PPAS yang baru lalu, merupakan salah satu langkah awal yang dilakukan pemerintah daerah dalam teknis penyusunan rancangan APBD sebagaimana ditetapkan dalam peraturan pemerintah nomor 12 tahun 2018 tentang pedoman penyusunan tata tertib Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Provinsi, DPRD Kabupaten dan Kota yang terdapat pada pasal 16 ayat 6 yakni, kebijakan umum APBD dan prioritas plafon anggaran sementara yang telah mendapat persetujuan bersama dan ditandatangani oleh Kepala Daerah beserta pimpinan DPRD dalam sebuah rapat paripurna.


"Alhamdulillah, penandatanganan nota kesepahaman KUA PPAS 2023, telah kita laksanakan, hari ini, (Selasa,9/11,red) dan nantinya akan dilanjutkan dengan pembahasan Badan Anggaran (Banggar) bersama Team Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD) untuk menuntaskan angka-angka yang telah disepakati bersama. Baru setelah tuntas dan disepakati akan dilanjutkan dengan penyerahan rancangan APBD murni 2023 dari pemerintah ke DPRD untuk disahkan menjadi APBD,"ujar Ketua DPRD Pelalawan, Baharudin SH MH.


Masih kata Ketua DPRD Pelalawan yang juga mantan Ketua Fraksi Partai Golkar ini, bahwa setelah penandatanganan nota kesepakatan PPAS APBD Kabupaten Pelalawan tahun anggaran 2023 antara DPRD dan pemerintah, kita sangat mengharapkan kepada pemerintah agar segera membuat Ranperda yang nantinya diserahkan kepada DPRD untuk dibahas.


"DPRD akan berusaha semaksimal mungkin agar APBD anggaran tahun 2023 segara mungkin dapat terselesaikan tepat waktu," ungkapnya.


Dan untuk itu lanjut Baharudin lagi, untuk tahun anggaran 2023, pembangunan-pembangunan yang ada di Kabupaten Negeri Amanah ini dapat dilaksanakan lebih awal agar kualitas pekerjaan menjadi optimal.


"Dengan telah selesainya pengesahan APBD tentunya pihak Pemerintah dapat segera merealisasikan program yang telah disusun sehingga dapat selesai tepat waktu,"katanya mengakhiri.


Sementara itu Bupati Pelalawan H Zukri menyampaikan rasa terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh pimpinan beserta anggota DPRD Kabupaten Pelalawan yang telah menandatangani proses penyusunan KUA-PPAS beserta nota kesepakatan rancangan KUA-PPAS APBD Kabupaten Pelalawan Tahun anggaran 2023.


Saya sebagai Bupati Kabupaten Pelalawan memberikan apresiasi dan ucapan terima kasih kepada seluruh anggota dewan (DPRD Pelalawan, red) atas saran, tanggapan, dan koreksi terhadap rancangan kebijakan umum APBD beserta PPAS Kabupaten Pelalawan 2023, sehingga menghasilkan komitmen bersama berupa nota kesepakatan KUA dan PPAS, " ujar Zukri dengan ucapan yang cukup jelas.


Ditambahkannya lagi, Bupati yang juga merupakan mantan Wakil Ketua DPRD Riau ini sangat berharap, agar kesepakatan bersama, eksekutif dan legislatif kedepannya selalu saling memberikan dukungan dan kontribusi sesuai dengan kewenangan, mulai dari proses perencanaan, pelaksanaan, pengendalian, hingga tahap evaluasi.


"Saya yakin DPRD dan Pemerintah akan dapat saling bekerja sama demi kepentingan warga masyarakat, dan ini merupakan keuntungan yang sangat bagus demi berjalannya program yang telah sama-sama kita bahas dan kita putuskan," terang Zukri.


Kemudian Zukri juga menambahkan, dengan penerimaan dan belanja daerah yang disepakati ini, target kinerja Pemerintah Kabupaten Pelalawan tahun 2022 sebagaimana tercantum dalam RPJMD Kabupaten Pelalawan Tahun 2021-2026 akan dapat tercapai, begitu juga aspirasi masyarakat dapat diakomodir dengan baik.


"Kalau kita dapat saling sinergi, maka sumber anggaran lain seperti APBN dan APBD Provinsi Riau dapat kita raih secara maksimal untuk dialokasikan di Kabupaten kita ini, sehingga hal ini dapat mempercepat ,"katanya mengakhiri. (DR) 




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Pemkab Pelalawan Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba Semarak Harmoni Ramadhan
  • Sahur On The Road Kapolsek Bandar Sei Kijang bersama Warga Desa Lubuk Ogung
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Pemkab Pelalawan Buka Secara Resmi Kegiatan Lomba Semarak Harmoni Ramadhan
    04
    05 Sahur On The Road Kapolsek Bandar Sei Kijang bersama Warga Desa Lubuk Ogung
    06 Buka Puasa di JMSI Inhu, Yuk Ikuti Diskusi Tokoh yang Peduli Inhu
    07 Wabup Pelalawan H Nasaruddin Buka Secara Resmi Musrenbang RPJPD dan RKPD Kabupaten Pelalawan 2024-2025
    08 Usai Ambil Putusan KI Riau Edwar Pasaribu Datangi Pemko Minta Dokumen Parkir
    09 Diduga Korupsi Pengelolaan Keuangan Desa Sidoarjo Kuansing, Berhasil Ditangkap di Jawa Barat
    10 PT. Musim Mas Terima Penghargaan dari Pemkab Pelalawan
    11 Penutup Safari Ramadhan, Wabup Rohul Kunker di Masjid Jamiatul Al Mukarromah Desa Suka Maju
    12 SMP Tamansiswa Palembang Meriahkan Ramadhan dengan Kegiatan Pesantren dan Aksi Sosial
    13 Jalin Sinergitas, Pemkab Bulukumba Teken Perjanjian Kerjasama dengan PLN
    14 Terkuak! Pertalie Campur Air di SPBU Bekasi Ternyata Ulah Tiga Oknum Diduga Motifnya Terlilit Utang
    15 Cerdaskan Generasi Bangsa, Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonarmed 16/TK Mengajar di Sekolah Perbatasan
    16 Berbagi Kasih Membangun Harapan, SMK Tamansiswa 1 Palembang Torehkan Semangat Sosial
    17 Patroli Subuh Polsek Bandar Sei Kijang Cegah Bali, Tawuran dan C3
    18 Bawa Turis Australia, Kapal Pesiar Coral Explorer Akan Berlabuh di Tanah Beru
    19 Kadis Pendidikan Kabupaten Nias Barat Buka Secara Resmi Sosialisasi BOSP PAUD T.A. 2024
    20 Meraja Lela, Tomas Bantan Gandeng Dit Intelkam Polda Riau Berantas Peredaran Narkoba
    21 Usai Tarawih, Kapolsek Bandar Sei Kijang bersama Upika Sambangi Warga Desa Kiab Jaya
    22 Bupati Kuansing Serahkan Laporan LKPD Tahun 2023 ke BPK RI Perwakilan Riau
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya