Pengurus Cabang Siak Gelar Kejuaraan IKS CUP ke-II
Senin, 15-05-2023 - 14:56:40 WIB
Foto : Ketua IKS.PI Kera Sakti Cabang Kabupaten Siak Nurhadi saat Memberikan Hadiah Kepada Peserta Pemenang
TERKAIT:
   
 

SIAK  - Perguruan Ikatan Keluarga Silat Putra Indonesia Kera Sakti (IKS PI Kera Sakti) Cabang Siak menggelar Kejuaraan Pencak Silat IKS CUP II Se Kabupaten Siak, yang dilaksanakan di Gedung Serba guna Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, Provinsi Riau, pada Minggu (14/05/2023). 


Kejuaraan IKS CUP yang ke-II kali ini bermottokan" Junjung tinggi Sportifitas, Bersatu, Berjuang Menuju Kejayaan dan Berprestasi".


Ketua Panitia pelaksana kejuaraan Sugianto kepada awak media mengatakan bahwa, Kejuaraan ini dilaksanakan selama 2 hari yang dimulai dari tanggal 13 s/d 14 Mei 2023. Yang diikuti oleh perwakilan dari setiap Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak.


"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kecamatan Bungaraya yang telah mendukung kegiatan ini, sebenarnya pada Sabtu malam tanggal 13 Mei 2023 telah dimulai pelaksanaannya, dan antusias para pendekar warga IKS PI Kera Sakti yang mendaftar untuk mengikuti kejuaraan ini sangat luar biasa, sekitar 80 atlit perwakilan 10 Kecamatan dari 14 Kecamatan yang ada di Kabupaten Siak ikut berpartisipasi,"jelasnya.


Lanjut pria yang murah senyum itu, ada beberapa kategori yang dipertandingkan pada Kejuaraan IKS CUP ke-II pada tahun 2023 kali ini, yaitu Kategori Laga Tanding, Seni Tunggal ,Seni Ganda dan Beregu. Ini sesuai kategori yang akan di pertandingkan pada tingkat kejuaraan Nasional pada bulan Juni 2023 mendatang di Madiun Jawa Timur.


"Pada tahun 2017 lalu, utusan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak pernah mengikuti Kejurnas IKS PI Se Indonesia di Madiun Jawa Timur, dengan prestasi yang membanggakan, dari 6 atlit yang dikirim mendapatkan 1 medali emas, 2 Medali Perak dan 1 Medali Perunggu" tutup Gianto yang juga warga Senior IKS PI Kera Sakti Kabupaten Siak,"ungkap Ketua Satgas Pengda Riau itu.


Kejuaraan IKS CUP II Se Kabupaten Siak secara resmi dibuka oleh Camat Bungaraya Warsito, SP dalam sambutanya mengatakan bahwa, selaku Pemerintah Kecamatan Bungaraya sangat mendukung sekali dengan di selenggarakannya Kejuaraan IKS Kera Sakti CUP ke - II se Kabupaten Siak di Kecamatan Bungaraya sebagai tuan rumah. 


"Kami Pemerintah Kecamatan Bungaraya sangat mendukung dengan kegiatan seperti ini, mudah-mudahan IKS PI Kera Sakti Cabang Siak mendapatkan atlit-atlit terbaik untuk mewakili Kabupaten Siak khususnya atlit yang berasal dari Kecamatan Bungaraya, " ucap Warsito. 


" Teruslah berlatih untuk menjadi atlit terbaik yang bisa membanggakan Kabupaten Siak pada ivent-ivent yang lebih tinggi,"imbuhnya.


IMG-20230515-WA0106


Selain itu tampak hadir juga pada acara pembukaan Kejuaraan IKS CUP ke-II tersebut Ketua Pengda Riau IKS PI Kera Sakti Islahuddin Latif dan tokoh masyarakat Siak Sujarwo yang juga warga IKS PI Kera Sakti.


Sementara itu Ketua IKS PI Kera Sakti Cabang Siak Nurhadi kepada media reportase24.com mengatakan bahwa Kejuaraan IKS CUP yang ke-II ini Sebagai ajang silaturahmi dan untuk melestarikan budaya bangsa, selain itu juga tentunya untuk melatih mental warga IKS yang tangguh, pendekar yang punya semangat juang dan untuk menciptakan kader-kader bangsa berbudi pekerti yang luhur sesuai tujuan dari pada Guru Besar IKS PI Kera Sakti dalam mendirikan Perguruan ini.


"Tetaplah berjuang raihlah prestasi dengan segala keterbatasan yang ada, kita harus tetap semangat untuk mencapai kesuksesan membesarkan Perguruan yang kita cintai ini," ujar Nurhadi.


Nurhadi juga mengatakan bahwa, Kejuaraan yang dilaksanakan ini merupakan ajang prestasi dan agenda tahunan Perguruan IKS PI Kera Sakti Se Indonesia untuk menjaring atlit - atlit IKS yang terbaik, nantinya akan berlanjut bertanding di tingkat Nasional tepatnya di Madiun Jawa Timur.


"Agenda kejuaraan ini juga bertujuan untuk menjaring atlit- atlit terbaik IKS PI Kera Sakti, nantinya bagi yang terbaik akan berlanjut penyeleksiannya pada tingkat Daerah Provinsi Riau, kemudian bagi yang terpilih akan berhak mengikuti Kejuaraan IKSPI Kera Sakti CUP ke- IV di Tingkat Nasional pada bulan Juni mendatang, tepatnya di Padepokan IKS PI Kera Sakti Pusat Madiun Jawa Timur,"tutur Nurhadi.


Kemudian disela acara penutupan berlangsung Ketua Pengda Riau IKS PI Kera Sakti Islahuddin Latief kepada awak media ini mengatakan, sebenarnya penyeleksian yang dilakukan oleh Pengurus-pengurus Cabang IKS PI Se Riau sangat ketat sekali, untuk menuju Kejuaraan di Tingkat Nasional bulan Juni mendatang, sebelum Kejurnas nanti sekitar akhir bulan ini juga, kita akan lakukan penyeleksian pada tingkat Provinsi Riau tepatnya di Kabupaten Pelalawan. 


"Alhamdulillah lanjut Islahuddin" kegiatan IKS CUP ke-II di Cabang Siak ini berlangsung dengan sukses dan semua para peserta dari setiap kecamatan selalu berada dalam lindungan Allah SWT, dan apa yang dicita-citakan tercapai untuk menuju prestasi terbaik pada olahraga Pencak Silat,"pungkasnya (Sugianto)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Wujudkan Kedekatan dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya
  • Destinasi Wisata Tanjung Bira Primadona Pariwisata Sulawesi Selatan
  • BEM SI Gelar Munas ke-17, Ravi: Polda Riau Ikut Sukseskan Perhelatan ini
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Wujudkan Kedekatan dengan Warga, Bhabinkamtibmas Sambangi Warga Binaannya
    04 Destinasi Wisata Tanjung Bira Primadona Pariwisata Sulawesi Selatan
    05 BEM SI Gelar Munas ke-17, Ravi: Polda Riau Ikut Sukseskan Perhelatan ini
    06 Tank Israel Lindas Sarang Tawon, Pasukan IDF Dilarikan ke Rumah Sakit
    07 Bulukumba Tuan Rumah Milad Aisyiyah ke 107, Banrialang: Kami Merasakan Apa yang Sudah Bupati Kerjakan
    08 Batin Sibokol-bokol Rantau Baru Adakan Lelang Sungai, Suak dan Danau
    09 Personil Polsek Bandar Sei Kijang Melaksanakan Patroli Kesiapsiagaan
    10 Perkiraan Cuaca di Wilayah Riau, BMKG: Hujan Disertai Petir Masih Berpotensi
    11 APKAM Gabungan Halau Serangan Bersenjata OPM di Pogapa Homeyo Papua
    12 Giat Preventif Patroli dan Pengaturan Arus Lalu Lintas oleh Personil Polsek Bandar Seikijang
    13 H. Yudha Pratomo Mahyudin Daftar Calon Walikota Palembang, Sinyal Kuat Koalisi dengan PKB
    14 Proyek 3 Pilar Mangkrak, Diduga Rugikan Negara, Boma: Minta Kejati Riau dan Kejagung Usut Tuntas
    15 Pelalawan Raih Juara II KB Pria, Kabid Nurmaini: MOP Semakin Diminati
    16 RS Otak dan Jantung di Riau Mulai Dibangun Tahun Ini, Total Anggaran Rp. 1,6 Triliun
    17 Cegah Pungutan Liar, Polsek Bandar Sei Kijang Gelar Sosialisasikan Saber Pungli
    18 Hingga Malam, Bupati Andi Utta Tinjau Lokasi Tiga Kecamatan Terdampak Banjir
    19 Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru Siap Melayani CJH Riau
    20 Sagil, Siswa SD di Kerinci Ini Tingginya 2 Meter Lampaui Orang Dewasa
    21 Kasus Dugaan Penistaan Agama, Koordinator Warih Mula Keto bersama FORGAS Bali Menyuarakan Sikap
    22 Sat Reskrim Polres Kuansing Amankan Tersangka Penebangan Ilegal di Hutan Lindung
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya