DPD FERARI Sumsel Gelar Pelantikan dan Pengangkatan 12 Anggota Advokat FERARI
Minggu, 09-07-2023 - 09:20:13 WIB
Pelantikan dan pengangkatan anggota Advokat FERARI (Foto Bersama)
TERKAIT:
   
 

PALEMBANG - Pelantikan dan pengangkatan anggota Advokat FERARI dengan moto Profesional dan Religius digelar di Hotel The Zuri, Sabtu (8/7/2023). Kegiatan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum DPP FERARI Prof.Dr (Yuris) DR. (MP) H. Teguh Samudra S.H,M.H dan Sekjen Kores Tambunan SMA. Ada sebanyak 12 Advokat yang dilantik. 


Ketua Umum DPP FERARI Prof.Dr (Yuris) DR. (MP) H. Teguh Samudra S.H,M.H mengatakan, hari ini pengangkatan dan pelantikan advokat FERARI wilayah hukum Pengadilan Tinggi Palembang Provinsi Sumsel. 


"Ada 12 advokat yang hari ini diangkat dan kita lantik. Setelah ini akan kita beri pembekalan bagaimana menjaga profesi advokat yang sesuai dengan moto Profesional dan Religius. Jadi kita jelaskan profesi kita selalu mengamalkan ilmunya menolong sesama untuk kemaslahatan bersama. Insya Allah dengan menjadi advokat melaksanakan tiga hal itu kita akan penuh berkah dalam hidup, berkecukupan, selalu happy dan selalu dimudahkan jalan untuk membantu sesama. Itu semua karena ridho Allah SWT," ujarnya.


Ketika ditanya awak media saat ini ada fenomena motivasi menjadi advokat untuk mendapatkan penghasilan atau bayaran tinggi, Teguh Samudra menuturkan, sebagai advokat tidak boleh berpikir seperti itu.


"Kita yakin kepada Allah, rezeki kita selalu diberi oleh Allah yang Maha Adil, Maha Penyayang kepada umatnya. Yang penting kita saling menjalankan profesi itu mengamalkan ilmu. Karena kita sudah mengambil ilmu memperoleh ilmu dan menuntut ilmu selama di S1 S2 atau S3 dan ilmu itu buat apa supaya ilmu bermanfaat. Kita amalkan ilmu untuk menolong sesama. Kalau ilmu untuk menolong sesama, maka Insya Allah kita hidupnya penuh berkah dan rezeki sudah disediakan," bebernya.


"Jangan dalam menjalankan advokat hanya memikirkan mencari uang, biar uang mencari kita. Sebagai advokat kita mencarinya rido Allah. Kita mencarinya supaya Allah selalu memberikan jalan keluar kepada kita dalam menjalankan tugas kita. Kalau kita menjalankan seperti itu dengan konsisten, maka kita selamat dunia dan akhirat," katanya.


Lebih lanjut Teguh Samudra mengatakan, setiap ada pengangkatan atau pelantikan advokat, dia selalu berpesan sesuai motto profesional dan religius.


"Jadi kita harus menguasai ilmu hukum. Selain itu, sebagai advokat religius kita harus selalu ingat kalau Allah Maha Mengetahui, jangan ada niat jahat, jangan ada niat buruk. Maka niatkan kebaikan selalu berbuat kebaikan karena kebaikan itu abadi. Soal rezeki Allah akan memberikan kita apa yang kita usahakan. Insya Allah Allah akan mengabulkan. Jadi tidak usah kita ikut-ikut orang lain melihat casingnya saja dibilang orang kaya orang hebat itu casing tapi yang penting bagaimana hati kita kaya dengan amal kebaikan dengan kasih sayang. Yang paling penting, jangan ikut-ikut menyuap, menyogok atau mempengaruhi hal-hal negatif atau ngajarin hal yang tidak baik. Karena kebaikan itu abadi. Kita jalankan profesi kita dari sisi hukum, ingat selalu berdoa mohon petunjuk dan mohon bantuan jalan keluar kepada Allah," bebernya.


Menjelang Pemilu, Teguh Samudra mengungkapkan, momen Pilemilu advokat harus berperan. Karena ada banyak partai politik yang sudah ada maupun yang ada yang sekarang akan berkompetisi di dalam pemilu.


"Para advokat harusnya dan semestinya dibutuhkan oleh mereka partai politik. Jadilah bidang hukumnya atau apa kemenangannya di partai politik itu setelah itu nanti akan mengikutimomen Pemilu advokat harus berperan ada banyak partai politik yang sudah ada maupun yang ada yang sekarang akan berkompetisi di dalam pemilu. Para advokat harusnya dan semestinya dibutuhkan oleh mereka partai politik ini jadilah bidang hukumnya atau tim kemenangannya di partai politik itu. Setelah itu nanti akan mengikuti pencoblosan, pemilihan ada sengketa pimilu nah kita berperan di situ kita banyak partai ada 18 partai. Itu nanti pasti ada yang tidak berhasil ada yang kalah dan minta bantuan kita. Makanya kita sejak awal harusnya masuk di dalamnya sebagai tim suksesnya, tim hukumnya," bebernya.


Menurutnya, momen Pilkada ini karena itu pesta demokrasi ya pesta panen 5 tahunan untuk pengacara.


"Karena setiap 5 tahun sekali ada hajat demokrasi yang menghasilkan banyak berkah buat kita luar biasa. Pengacara harus masuk ke partai politik dan ada Pilkada kabupaten dan kota Sumsel," tuturnya.


Teguh Samudra mengungkapkan, kesadaran politik advokat itu masih minum. Jadi all belum penguasaan tentang politik. Jadi sekarang orang muda harus mau belajar.


"Anggota FERARI anak muda persentasenya sekitar 80%. Kita setiap hari kita beri masukan kita ada pencerahan hukum contoh kasus, perkembangan kasus seluruh Indonesia. Artinya edukasi kita lakuka, karena edukasi itu untuk diri kita sendiri juga. Karena kita bisa lupa, maka dengan mengedukasi teman-teman kita bisa jadi ingat lagi," katanya.


Ketua DPD FERARI Sumsel, Suwito Winoto SH mengatakan, hari ini pelantikan FERARI ini hari ini pelantikan sekalian silaturahmi.


"Jadi kita mengundang dari DPP FERARI yang ada di Jakarta untuk menghadiri pelantikan advokat Ferrari hari ini, yang diikuti 12 orang advokat. Jadi keseluruhan yang dilantik sekitar 300-an di Sumsel anggota FERARI di Sumsel," bebernya.


"Saya tidak muluk-muluk saya bantu yang mau menjadi advokat di FERARI bisa dilihat sendiri apa visi misi saya," ucapnya.


"Harapan saya mendekati pemilu ambil semua perkara-perkara itu kita yang pegang. Tidak usah takut , saya ajari bagaimana penanganan kasus Pilkada. Anak muda belum melek politik, nanti akan kami bina untuk di kantor kita kita edukasi, kan kita sudah berpengalaman," tambahnya.(Manda)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Polres Nias Menggelar Apel Siaga Sebagai Bentuk Ketangguhan Menghadapi Tanggap Potensi Bencana 2024
  • Kejari Siak Tahan Kepala BPBD Kabupaten Siak Terkait Kasus Korupsi
  • Diskusi Aktifis UNRI dengan Rektor UNRI untuk Mengingatkan Mahasiswa Baru Ajukan Revisi UKT
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Polres Nias Menggelar Apel Siaga Sebagai Bentuk Ketangguhan Menghadapi Tanggap Potensi Bencana 2024
    04 Kejari Siak Tahan Kepala BPBD Kabupaten Siak Terkait Kasus Korupsi
    05 Diskusi Aktifis UNRI dengan Rektor UNRI untuk Mengingatkan Mahasiswa Baru Ajukan Revisi UKT
    06 Teguh Serahkan Dua Buku Peraih Rekor MURI untuk PWI
    07 Antisipasi C3 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    08 Jalan Lintas Desa Makmur Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    09 Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
    10 Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun
    11 Camat Singingi Hilir Tinjau Parit Gajah, Diduga Perkebunan PT. Air Kampar Grup Tidak Memiliki Izin Prinsip
    12 Peduli Bencana Sumbar, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Galang Dana
    13 Ratusan Atlit Muda Bulukumba Ikut Talent Scouting Season 2024 Akademi PSM Makassar
    14 Jalan Lintas Kecamatan Idra Makmur Julok Telan Korban
    15 Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas
    16 Ketua DPW Sosial dan Lingkungan Hidup Beri Peringatan Tegas terhadap PT. Air Kampar Grub terkait Penggalian Parit
    17 Empat Rumah Warga Desa Seuneubok Rambong Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang
    18 Bupati Rezita Meylani Yopi SE, Menghadiri Pisah Sambut Kodim 0302 INHU di Gedung Dang Purnama
    19 Cegah Terjadinya Laka Lantas dan C3, Personil Unit Lantas Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    20 Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Belajar di Kota Tahu.
    21 Bupati Andi Utta Motivasi Peserta Pelatihan Kompetensi: Jangan Santai, Lanjutkan!
    22 Warga Seberang Kota Jambi Gelar Demo Stop Tongkang Batubara
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya