Pemdes Setia Marga Bersama Masyarakat Menggelar Maulid Nabi Muhammad SAW
Jumat, 29-09-2023 - 12:06:54 WIB
Foto : Masyarakat SP 4 Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW.
TERKAIT:
   
 

MUSI RAWAS UTARA - Masyarakat SP 4 Desa Setia Marga, Kecamatan Karang Dapo, Kabupaten Musi Rawas Utara (Muratara) Provinsi Sumatra Selatan, menggelar peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW. Kegiatan yang diikuti oleh pengurus dilaksanakan di Nurul Muttaqin, Kamis (28/09/2023).


Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H mengusung tema “Meneladani Akhlak Rasulullah SAW, Meningkatkan Ukhuwah Islami dalam Masyarakayat serta, Membangun Karakter Generasi Muda Yang Religius”.


Dengan penceramah kondang yang sering dilihat di media sosial youtube yang juga merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Modern Ar-Risalah dan Mazro’illah Kota Lubuk Linggau, Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag.
Dia pembawa hikmah maulid menyampaikan Esensi dari peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW sesungguhnya adalah untuk meneladani setiap pikiran, ucapan dan tindakan Rasulullah.


Ketua Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Masjid Nurul Muttaqin, Supriyono, menyampaikan terimakasih kepada seluruh panitia yang telah bergotong royong bersama – sama mempersiapkan acara ini.


“Alhamdulilah atas kesempatan serta kehadiran Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag., ke Desa Setia marga, untuk jamaah silahkan disimak tausiyah yang akan disampaikan oleh Ustad Fahmi anggap saja kita sekarang ini sebagai santri, semoga acara ini dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan harapan,”ujarnya.


Momen perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW merupakan momentum bagi kita untuk meningkatkan kesadaran bahwa di mana pun kita berada seharusnya kita semua membangun kecintaan kepada Nabi Muhammad SAW.


Sementara itu Kepala Desa Setia Marga Bambang Hadiyanto saat menyampaikan sambutan, dirinya berharap dengan adanya acara ini jamaah yang hadir dapat mengambil hikmah dan manfaatnya agar bisa meningkatkan keteguhan akhlak, untuk membangun karakter generasi muda yang religius terhindar dari pengaruh Narkoba dan terhadap kecanggihan Teknologi.


“Mari kita bersama – sama mengawasi dan meningkatkan akhlak generasi muda karna di Desa Setia Marga ini sangat rentan terhadap persoalan Narkoba dan kecanggihan Teknolgi oleh karna itu peran pengawasan dari orang tua sangat penting, dan sebagai bentuk komitmen dari pemerintah alhamdulilah kita di desa setia Marga telah dibangun kembali Masjid Jami’ At-Taqwa Desa Setia Marga untuk meningkatkan dalam sisi keagamaan,”ungkap kades.


Dirinya berpesan kepada masyarakat untuk tetap sabar menghadapi musim kemarau yang sedang terjadi, pemerintah desa maupun daerah telah berupaya semaksimal mungkin memberikan batuan ketersediaan air dengan cara mengaliri melalui PAM, untuk yang belum teraliri PAM pihaknya memberikan air bersih melalui tengki secara bergiliran.


“Sabar untuk masalah air silahkan yang sudah dialiri melalui PAM berbagi dengan yang lain karna air PAM sudah hidup seminggu tiga kali dan gratis untuk masyarakat yang makai sanyo dengan sengaja mengambil air melalui pipa PAM maka pihak pemerintah desa dan petugas PAM telah sepakat nanti jika kedapatan akan kami putuskan PAM nya,”ujar kades.


Selanjutnya acara diisi tausiyah oleh Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag.,. Dalam hikmah maulid yang disampaikan, ia mengatakan mencontohkan Rasulullah adalah kunci kebahagiaan hidup dunia dan akhirat.


“Kita patut meneladani buah pikiran yang cerdas dan jernih, ucapan yang santun dan lembut, serta tindakan yang arif dan bijaksana itulah perilaku yang diwarnai oleh AL Quranul Karim,” terangnya.


Seluruh jamaah tampak terhibur namun dengan khusuk menyimak seluruh tausiyah yang disampaikan. Ada beberapa hal yang dapat dipetik dan menjadi catatan bagi jamaah dalam upaya meneladani akhlak Rasulullah, yakni hormati kedua orang tua dan bapak ibu guru yang telah memberikan ilmu yang bermanfaat dalam kehidupan di dunia maupun diakhirat.


Pada kesempatan yang sama Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag., saat di bincangi wartawan mengatakan Setiamarga acara maulidnya mantab, seluruh panitia, Kadus,


Kades dan Masyarakat kompak.
“Alhamdulilah setia Marga maulidnya mantan panitianya, kadusnya, kadesnya dan masyarakatnya kerjasama yang baik sehingga kekompakan terjadi, tinggal bagaimana seterusnya sesuai yang di sampaikan kepala desa tadi semoga alquran menjadi cahaya di daerah ini sehingga bisa menjadi caunter terhadap narkoba, setia Marga Mantab, Sp 4 Mantab,”ungkap Ustadz K.H. Moch. Atiq Fahmi, Lc, M.Ag.,
Dalam pelaksanaannya, kegiatan maulid ini juga menampilkan Hadroh dan Qoriah dari santri Pondok Pesantren Mazro’illah Kota Lubuk Linggau, yang mana untuk qoriah merupakan santriwati bernama Uswatun azzahra Kelas 11 Aliyah merupakan putri sulung dari Ari Yanto, kepala dusun (Kadus) 3, Desa Setia Marga Blok C. (David)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Teguh Serahkan Dua Buku Peraih Rekor MURI untuk PWI
  • Antisipasi C3 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
  • Jalan Lintas Desa Makmur Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Teguh Serahkan Dua Buku Peraih Rekor MURI untuk PWI
    04 Antisipasi C3 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    05 Jalan Lintas Desa Makmur Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    06 Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
    07 Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun
    08 Camat Singingi Hilir Tinjau Parit Gajah, Diduga Perkebunan PT. Air Kampar Grup Tidak Memiliki Izin Prinsip
    09 Peduli Bencana Sumbar, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Galang Dana
    10 Ratusan Atlit Muda Bulukumba Ikut Talent Scouting Season 2024 Akademi PSM Makassar
    11 Jalan Lintas Kecamatan Idra Makmur Julok Telan Korban
    12 Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas
    13 Ketua DPW Sosial dan Lingkungan Hidup Beri Peringatan Tegas terhadap PT. Air Kampar Grub terkait Penggalian Parit
    14 Empat Rumah Warga Desa Seuneubok Rambong Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang
    15 Bupati Rezita Meylani Yopi SE, Menghadiri Pisah Sambut Kodim 0302 INHU di Gedung Dang Purnama
    16 Cegah Terjadinya Laka Lantas dan C3, Personil Unit Lantas Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    17 Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Belajar di Kota Tahu.
    18 Bupati Andi Utta Motivasi Peserta Pelatihan Kompetensi: Jangan Santai, Lanjutkan!
    19 Warga Seberang Kota Jambi Gelar Demo Stop Tongkang Batubara
    20 Chandra Yoga Sebut Rekonstruksi Pembunuhan Karyawan PT. Agritasari Prima Membuat Terangnya Perkara
    21 Anita Noeringhati Siap Deklarasi Jadi Cawagub Sumsel Dampingi Mawardi Yahya, Tunggu Rekomendasi
    22 Mayat Diduga Korban Banjir Diserahkan Polsek Kuantan Tengah ke Pihak Puskesmas Kecamatan Kamang, Kabupaten Sijunjung
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya