Rapat Konsolidasi Partai Pendukung Prabowo-Gibran Capres-Cawapres 2024 di Sumsel
Kamis, 02-11-2023 - 18:20:22 WIB
TERKAIT:
   
 

PALEMBANG - Konsolidasi politik untuk mendukung Prabowo Subianto sebagai calon presiden dan Gibran Rakabuming Raka sebagai calon wakil presiden pada Pemilihan Presiden 2024 semakin intensif.


Dalam sebuah acara bersejarah, Kamis (02/11/2023) bertempat di Excelton Hotel Palembang, para partai pendukung Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan menggelar rapat pertama untuk merumuskan strategi kemenangan dan mengumumkan penunjukan H. Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Pemenangan di wilayah tersebut


Rapat konsolidasi yang dihadiri oleh perwakilan partai politik yang mendukung Prabowo-Gibran. Para pemimpin partai, termasuk Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, partai PAN, Partai Gelora, Partai garuda, Partai Prima dan Partai Bulan Bintang berkumpul untuk membahas strategi kampanye yang akan diterapkan dalam rangka mendukung pasangan ini.


Salah satu momen puncak dalam rapat tersebut adalah pengumuman penunjukan H. Mawardi Yahya sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran untuk Sumatera Selatan. Mawardi Yahya, seorang politisi yang berpengalaman dan memiliki jaringan yang kuat di wilayah ini, dianggap sebagai sosok yang tepat untuk memimpin tim pemenangan dalam upaya meraih sukses dalam Pemilihan Presiden 2024.


Anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra, H. Mawardi Yahya bersyukur atas ditunjuknya sebagai Ketua Tim Pemenangan Prabowo-Gibran tahun 2024 di Sumatera Selatan


H. Mawardi juga mengatakan akan menjalankan amanat tersebut dengan sebaik-baiknya dan berharap Prabowo-Gibran akan memenangkan Pilpres di Sumatera Selatan pada Februari 2024 yang akan datang.


Melihat track record Pilpres sebelumnya yakni Pilpres 2014 dan 2019 telah 2 kali Prabowo memenangkan suara di Sumatera Selatan, H. Mawardi Yahya optimis Prabowo-Gibran akan menang di Sumatera Selatan pada Pilpres tahun 2024 nanti dan melebihi suara dari Pilpres sebelumnya.


"Jadi kalau pada Pilpres 2024 nanti Prabowo-Gibran kalah di Sumatera Selatan, maka TIM pemenangan Prabowo-Gibran lah yang gagal dalam menjalankan tugasnya," ujar H. Mawardi Yahya


Selanjutnya, Ketua DPD Golkar Sumsel, H. Bobby Adhityo Rizaldi menyampaikan bahwa Partai pendukung Capres-Cawapres Prabowo-Gibran di Sumsel melakukan rapat pertama konsolidasi pemenangan tahun 2024 yang di hadiri oleh seluruh partai pendukung yakni Partai Gerindra, Partai Golkar, Partai Demokrat, Partai Solidaritas Indonesia, partai PAN, Partai Gelora, Partai garuda, Partai Prima, Partai Bulan Bintang untuk menetapkan strategi pemenangan konsolidasi sampai kabupaten/kota mengenai penetapan ketua Tim Pemenangan Capres-Cawapres Prabowo-Gibran tahun 2024 yaitu H. Mawardi Yahya sebagai Ketua Pemenangan Prabowo-Gibran di Sumatera Selatan.


Rapat tersebut juga akan menetapkan jadwal lanjutan untuk membentuk tim bersama Koalisi Indonesia Maju (KIM) dari tingkat provinsi sampai tingkat kabupaten/kota.


Tim pemenangan Prabowo-Gibran pun telah menyiapkan yel-yel pembangkit semangat para kader dengan kata "MENANG MENANG MENANG" yang memiliki arti bahwa KIM akan menang 3 kali yaitu menang Pemilihan Legislatif (PILEG) menang Pemilihan Presiden (PILPRES) dan menang Pemilihan Ketua Daerah (PILKADA) dimana Calon Gubernur akan di usung bersama partai pendukung KIM.


Rapat konsolidasi di Sumsel merupakan rapat pertama yang dilakukan oleh partai pendukung Prabowo-Gibran di Indonesia.


Kemudian, Ketua DPRD Sumsel, Hj. RA. Anita Noeringhati, SH, MH dari Partai Golkar menyebut tidak terlalu ada persiapan untuk maju pada Pileg mendatang mengingat Hj. Anita telah 3 periode berada di DPRD Sumsel, namun Hj. Anita berharap akan memenangkan Pileg nanti dan maju sebagai anggota DPR RI yang mewakili kepentingan masyarakat Sumsel di DPR RI.


"Kita harus tahu keinginan masyarakat mencakup pendidikan, kesehatan, masalah stunting, tapi yang terpenting adalah kita harus bisa mendengarkan aspirasi masyarakat karena tidak semua aspirasi masyarakat dapat tersampaikan baik kepada pemerintah kabupaten/kota ataupun pemerintah provinsi. Maka saya harus bisa menjadi penyambung lidah mereka dan menunjukkan keseriusan kita dalam bentuk mewujudkan keinginan masyarakat seperti sekarang yang saya jalankan dalam mewujudkan keinginan masyarakat yang saya kunjungi, dan semua sudah terealisasi," Ujarnya.


Contoh yang telah diwujudkan oleh Hj. Anita seperti kunjungan kerja ke OKU Timur dan Kabupaten/kota lain yang notabennya bukan Dapil Hj. Anita, namun sebagai bentuk aspirasi masyarakat maka diteruskanlah aspirasi tersebut ke pemerintah provinsi, sehingga kepercayaan masyarakat kepada Hj. Anita sebagai wakil rakyat harus dibuktikan.


"Saat ini banyak istilah atau gambaran bahwa Caleg diibaratkan seperti Baju dan Tanggal yakni "Bapak Ibu Maju, kami ditinggal", maka persepsi tersebut harus disingkirkan karena tidak semua Caleg seperti itu," ungkap Hj. Anita


Hj. Anita menilai bahwa di DPR RI masih banyak UMKM Sumsel yang dapat diperbantukan karena UMKM memiliki dapat yang luas seperti UMKM Bakso dan Pecel Lele atau UMKM lain yang diharapkan bantuan dari Pusat bisa tepat sasaran karena UMKM di daerah saat ini masih banyak yang membutuhkan bantuan


Seperti saat ini dimana Harga Sembako yang terus merangkak naik, Hj. Anita berupaya untuk mewujudkan harapan masyarakat kedepannya tidak terjadi seperti itu lagi


"Walaupun itu tidak dapat saya lakukan sendiri, paling tidak saya akan menyuarakan kepentingan untuk guru, tenaga kesehatan yang dimana mereka juga berharap ada perhatian lebih dari pemerintah pusat baik guru honorer maupun guru madrasah yang selama ini belum menjadi prioritas tapi harus tetap di suarakan," pungkasnya.(Manda)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
  • Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun
  • Camat Singingi Hilir Tinjau Parit Gajah, Diduga Perkebunan PT. Air Kampar Grup Tidak Memiliki Izin Prinsip
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
    04 Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun
    05 Camat Singingi Hilir Tinjau Parit Gajah, Diduga Perkebunan PT. Air Kampar Grup Tidak Memiliki Izin Prinsip
    06 Peduli Bencana Sumbar, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Galang Dana
    07 Ratusan Atlit Muda Bulukumba Ikut Talent Scouting Season 2024 Akademi PSM Makassar
    08 Jalan Lintas Kecamatan Idra Makmur Julok Telan Korban
    09 Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas
    10 Ketua DPW Sosial dan Lingkungan Hidup Beri Peringatan Tegas terhadap PT. Air Kampar Grub terkait Penggalian Parit
    11 Empat Rumah Warga Desa Seuneubok Rambong Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang
    12 Bupati Rezita Meylani Yopi SE, Menghadiri Pisah Sambut Kodim 0302 INHU di Gedung Dang Purnama
    13 Cegah Terjadinya Laka Lantas dan C3, Personil Unit Lantas Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    14 Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Belajar di Kota Tahu.
    15 Bupati Andi Utta Motivasi Peserta Pelatihan Kompetensi: Jangan Santai, Lanjutkan!
    16 Warga Seberang Kota Jambi Gelar Demo Stop Tongkang Batubara
    17 Chandra Yoga Sebut Rekonstruksi Pembunuhan Karyawan PT. Agritasari Prima Membuat Terangnya Perkara
    18 Anita Noeringhati Siap Deklarasi Jadi Cawagub Sumsel Dampingi Mawardi Yahya, Tunggu Rekomendasi
    19 Mayat Diduga Korban Banjir Diserahkan Polsek Kuantan Tengah ke Pihak Puskesmas Kecamatan Kamang, Kabupaten Sijunjung
    20 Kejati Aceh Geledah Kantor BRA
    21 Pemeriksaan Kelengkapan Kendaraan Bermotor dan Senjata Api Dinas Polsek Bandar Sei Kijang
    22 Plt Kakanwil Kemenag: Alhamdulillah Kloter Pertama Riau Sampai di Madinah dengan Selamat
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya