Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Periode 2022-2027 Kecamatan Bungaraya
Sabtu, 11-11-2023 - 22:01:19 WIB
Foto bersama
TERKAIT:
   
 

SIAK - Dalam rangka menjalankan roda atau tugas organisasi, Pengurus Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bungaraya mengadakan Musyawarah Cabang ( MusCab) Muhammadiyah dan Aisyiyah masa bakti Periode 2022-2027 Tahun. Hal ini dilakukan karena massa bakti kepengurusan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah tahun 2018-2022 telah habis masanya.


MusyCab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya ini dihadiri oleh
Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Siak Riduan Alatas, Pimpinan Aisyiyah Kabupaten Siak Hastika, Camat Bungaraya Wasito yang diwakili Sekcam Asmudin, Kapolsek Bungaraya yang di wakili Bhabinkamtibmas Kemuning Muda Jhon Efendi, Ketua MWCU Bungaraya Buhari, Pimpinan Cabang Aisyiyah Sutiyasih, Pimpinan Cabang Muhammadiyah Khoirul Anam, Penghulu Kampung Kemuning Muda Mujiono,Pemuda Muhammadiyah, Ibu dan bapak pengurus Cabang Muhammadiyah dan para tokoh masyarakat Kecamatan Bungaraya. Sabtu (11/11/2023).


Ketua Panitia Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Sajidin dalam sambutannya mengucapkan rasa terimakasih kepada tamu undangan yang hadir dalam acara tersebut. Ia juga mengucapkan terimakasih kepada panitia yang sudah menyumbangkan tenaga dan pikiran untuk mensukseskan acara Muscab.


" Kami panitia muscab mengucapkan selamat datang kepada para tamu undangan yang telah hadir pada hari kami, selain itu saya juga mengucapkan terimakasih kepada rekan panitia yang telah membantu dan berpartisipasi untuk mensukseskan acara ini. Kami sebagai panitia barang kali ada kekurangan dalam penyambutan ini, kami mohon maaf yang sebesar-besarnya. Sebagai ketua panitia tentunya kami berharap Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan pimpinan yang amanah untuk mengembangkan Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya," harapnya.


Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bungaraya Khairul Anam periode 2018-2022 dalam sambutannya juga mengatakan bahwa, Muscab Muhammadiyah ini merupakan tindak lanjut dari Musyawarah Wilayah (Muswil) dan Musyawarah Daerah (Musda) Kabupaten Siak yang sudah dilaksanakan beberapa bulan yang lalu.


" Alhamdulillah kita pada hari ini bisa melaksanakan Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya di TK ABA Kemuning Muda. Muscab ini tindak lanjut dari Muswil yang dilaksanakan di Kabupaten Kuansing, dan pada bulan Mei kemarin kita juga mengikuti MusDa Kabupaten Siak yang selanjutnya untuk melaksanakan Muscab yang kita laksanakan pada hari ini," ujarnya.


Sebagai Pimpinan Cabang Muhammadiyah Kecamatan Bungaraya priode 2018-2022, Khairul meminta maaf bila selama dirinya memimpin banyak sekali kelemahan dan kekurangan dalam mengembangkan organisasi Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya.Ia berharap, dalam Muscab ini mendapatkan pemimpin yang dapat mengemban amanah dari organisasi Muhammadiyah.


"Kami mohon maaf kalau selama ini belum bisa memajukan Muhammadiyah khususnya di Kecamatan Bungaraya, dan semoga dalam Muscab ini akan terpilih pimpinan cabang yang bisa memajukan Muhammadiyah di Kecamatan bungaraya. Dan perlu diingat bahwa Organisasi Muhammadiyah itu mempunyai prinsip, Hidup-hidupilah Muhammadiyah, jangan cari hidup di Muhammadiyah, semoga pemimpin cabang yang terpilih bisa menjalankan amanah dan dapat menginfakkan pikiran dan tenaganya untuk mengembangkan Muhammadiyah," harapnya.


Sementara itu, Camat Bungaraya Wasito yang di wakili Sekcam Bungaraya Asmudin dalam sambutannya mengucapkan selamat kepada peserta Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya. Ia berharap Muhammadiyah di Kecamatan Bungaraya dapat bekerjasama dengan NU atau organisasi lainnnya dalam membangun Kecamatan Bungaraya agar lebih maju lagi.


" Saya berharap MusyCab ini bisa berjalan dengan lancar dan mendapatkan pimpinan cabang yang dapat bersama-sama membangun Kecamatan Bungaraya lebih baik lagi. Selain itu juga, saya berharap dalam MusyCab ini dapat menyampaikan ide-ide terbaiknya serta dapat menyampaikan misi dan dan visi kita untuk kemajuan Bungaraya khususnya Muhammadiyah. Ini adalah wadah buat kita semua untuk merumuskan kegiatan Muhammadiyah dan Aisyiyah untuk membangun generasi bangsa serta memajukan daerah kita khususnya Kecamatan Bungaraya,"harapnya.


Asmudin juga mengatakan, perjuangan yang dilakukan Muhammadiyah tidak akan mudah, namun keyakinan dan motivasi dan keimanan yang teguh kepada Allah SWT dan semangat gotong royong yang tinggi akan menjadikan Muhammadiyah dan Aisyiyah lebih bersemangat dan mampu menghadapi segala rintangan, untuk itu harus mampu untuk bersinergi dan mampu bekerjasama serta saling menguatkan satu dengan yang lainnya supaya tercapai tujuan yang diinginkan.


"Saya mengucapkan terimakasih sebesar besarnya kepada panitia dan seluruh peserta Muscab yang hadir pada hari ini, baik Muhammadiyah dan Aisyiyah, semoga diskusi dan musyawarah pada hari ini dapat hasil dab bermanfaat bagi Muhammadiyah dan Aisyiyah dan tentunya bermanfaat bagi nusa dan bangsa. Oleh karena itu, marilah kita berdoa melalui MusyCab ini segala apa yang kita tuangkan dan apa yang kita curahkan mendapatkan ridho dari Allah SWT, " ungkapnya.


Pantau awak media, dalam Muscab Muhammadiyah dan Aisyiyah Kecamatan Bungaraya yang di laksanakan di TK ABA, Kampung Kemuning Muda, Kecamatan Bungaraya, Kabupaten Siak, mendapatkan kesepakatan sebagai pimpinan Cabang Muhammadiyah adalah saudara Sajidin dan sebagai Pimpinan Cabang Aisyiyah Ibu Sutiyasih. (Masgin)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Kedapatan Miliki 64 Paketan Sabu, RS Alias Randu Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel
  • Bupati Nias Barat Hadiri Pesta Pembangunan di Gereja BNKP Jemaat Betania Lolowau Lahomi
  • Sofian dan Parlan Siap Maju dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024-2029
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Kedapatan Miliki 64 Paketan Sabu, RS Alias Randu Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel
    04 Bupati Nias Barat Hadiri Pesta Pembangunan di Gereja BNKP Jemaat Betania Lolowau Lahomi
    05 Sofian dan Parlan Siap Maju dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024-2029
    06 Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Peredaran 5 kg Daun Ganja Kering
    07 Pembukaan LKD ke-5 PC Fatayat NU Pelalawan Gelar Latihan Kader
    08 Warga Merasa Terancam Kesehatannya, Diduga Air Bekas Lubang Batu Bara Dibuang ke Sungai
    09 Sempat Kabur ke Jakarta, Mantan Karyawan Resto Mie Pangkalpinang Diamankan Polda Babel Usai Gasak Uang Puluhan Juta
    10 Ketua DPRK Aceh Timur Terima Kunjungan PJ Bupati
    11 Polda Sumut Gelar Rekonstruksi Kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
    12 Wabup Husni : Pasar Rakyat Permudah Warga Dapatkan Bahan Pokok
    13 PJ. Bupati Amrullah Tinjau Pelayanan RSUD Zubir Mahmud
    14 Bupati Pelalawan Serahkan SK RT/RW, Bantuan BLT dan Santunan Anak Yatim
    15 Kapolres Nias Datangi TKP Kejadian Percobaan Bunuh Diri
    16 Buka Bupati Cup 3 Zona Rilau Ale, Wabup Edy Manaf Ungkap Filosofi Sepak Bola
    17 Tim PBK FC Berhasil Kalahkan Gembel FC Cerenti Skor 8-0, Ini Kata Hardianto Manik
    18 Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Bungaraya Adakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Kampung Temukan
    19 Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang Bekuk Pelaku Kasus Pencurian Hp
    20 Awasi Pencoklitan, Bawaslu Inhu Datangi Perkampungan Talang Mamak di batang Gansal
    21 Robot, Pemilik Pupuk NPK SHM & Unit Usaha SHM Jaya Group Bagikan Sembako Gratis
    22 Pj Wali Kota Pekanbaru Minta Warga Pastikan Memiliki Hak Pilih pada Pilkada 2024
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya