Samsul Bahri Terpilih Aklamasi Pimpin PWI Kabupaten Pelalawan Periode 2023-2026
Jumat, 17-11-2023 - 10:24:03 WIB
Foto : Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII PWI Pelalawan, Syamsul Bahri pimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN - Konferensi Kabupaten (Konferkab) VII PWI Pelalawan telah memilih Syamsul Bahri untuk memimpin Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Samsul Bahari terpilih secara aklamasi setelah Andi Indrayanto menyatakan mundur sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Sebelum memasuki tahapan pemilihan, sidang pleno yang dipimpin Jon Hendri, Izhar D dan H Rojuly melakukan penjaringan bakal calon (balon) Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Saat penjaringan, muncul delapan balon yang disuarakan peserta konferkab yang berjumlah 35 suara sah.


Delapan balon yang muncul yakni M Said dengan perolehan 13 suara, Asep Sulaiman Putra 13 suara, Samsul Bahri 22 suara, Andi Indrayanto 17 suara, Johanes Tanjung 1 suara, Izhar D 1 suara, H Rojuly 1 suara dan Amin 1 suara.


Berdasarkan ketentuan, maka sidang pleno atas persetujuan peserta konferensi menetapkan dua balon suara terbanyak untuk dimajukan sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Atas persetujuan konferensi, maka ditetapkan Samsul Bahri 22 suara, Andi Indrayanto 17 suara untuk melaju ke putaran II.


Sebelum dilakukan pemilihan putaran II, kedua calon masing-masing ditanya kesediaannya untuk maju sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Oleh presidium sidang, Samsul Bahri mendapat kesempatan pertama untuk menyampaikan kesediaannya untuk maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


"Dengan ini saya menyatakan kesediaan untuk maju sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026," tegas Samsul Bahri.


Sementara Andi Indrayanto yang mendapat kesempatan kedua untuk menyampaikan kesediaanya untuk maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Dan dengan legowo, Andi Indrayanto menyatakan tidak bersedia maju sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


"Terima kasih atas kepercayaan kawan-kawan yang telah memberikan suaranya untuk saya. Namun demikian, saya menyatakan untuk mundur dari pencalonan sebagai calon Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026," ucap Andi.


Atas keputusan yang disampaikan Andi Indrayanto tersebut, maka presidium sidang atas kesepakatan peserta konferkab memutuskan Samsul Bahri ditetapkan secara aklamasi untuk memimpin PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026.


Usai ditetapkan sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026, Samsul Bahri mengucapkan terimakasih kepada seluruh kawan-kawan anggota PWI Kabupaten Pelalawan yang telah mengamanahkan dan memberikan kepercayaan kepadanya untuk memimpin PWI Kabupaten Pelalawan priode 2023-2026.


"Insya Allah, amanah ini akan saya laksanakan dengan sebaik-baiknya untuk memajukan, membesarkan dan menjadikan PWI Kabupaten Pelalawan yang lebih baik lagi," ucap Samsul Bahri.


Dikatakan Samsul Bahri, Konferksb VII PWI Pelalawan yang dilaksanakan ini merupakan suatu proses yang harus dijalankan dalam organisasi untuk memilih ketua.


"Setelah malam ini, mari tingkatkan kebersamaan kita, tingkatkan kekompakan kita untuk PWI Kabupaten Pelalawan yang lebih baik. Tanpa teman-teman saya tidak akan bisa berbuat apa-apa, untuk itu, bantu saya, support saya dan ingatkan saya. Karena untuk menjadikan PWI Pelalawan ini menjadi lebih baik butuh pemikiran bersama, dicari bersama dan dikerjakan bersama. PWI ini rumah kita bersama yang harus kita jaga bersama dan kita besarkan bersama. Kalau kita selalu bersama selalu kompak, saya yakin, apapun program yang akan kita jalankan pasti bisa terlaksana. Sekali lagi, mari kita jadikan PWI Pelalawan ini lebih baik lagi dengan kebersamaan dan kekompakan," tuturnya.


Menurutnya, kerjasama adalah kunci untuk menghasilkan kemajuan yang signifikan.


Samsul Bahri mengajak semua anggota PWI Pelalawan, terlepas dari perbedaan pandangan, untuk bersatu dalam visi dan misi bersama, membesarkan PWI Pelalawan ke arah yang lebih baik.


"Keberhasilan organisasi ini tergantung pada loyalitas anggota dan komitmen untuk bekerjasama," katanya.


Disamping itu, Samsul Bahri juga mengajak seluruh rekan-rekan wartawan anggota PWI Pelalawan untuk menjaga dan meningkatkan hubungan emosional dengan mitra seperti perusahaan-perusahaan yang ada di Kabupaten Pelalawan serta yang tak kalah pentingnya dengan Pemerintah Kabupaten Pelalawan dan juga para stakeholder terkait.


Sementara itu, Plt Ketua PWI Riau Raja Isyam Azwar mengajak seluruh anggota PWI Kabupaten Pelalawan untuk bersatu dan menghilangkan perbedaan demi kemajuan organisasi.


"Mari semua kita jaga kekompakkan. Perbedaan pilihan pada saat konferensi itu hal biasa. Yang terpenting setelah konferensi ini mari kita semua bersatu demi kemajuan organisasi ke arah yang lebih baik lagi ke depannya," ajak Raja Isyam Azwar sembari mengucapkan selamat kepada Samsul Bahri yang telah terpilih secara aklamasi sebagai Ketua PWI Kabupaten Pelalawan periode 2023-2026. (Rls)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
  • Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
  • PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
    04 Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
    05 PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
    06 Kejari Kuansing Periksa Anggota DPRD sebagai Ketua Banggar pada Kasus Dugaan Korupsi Hotel Kuansing
    07 2 Nelayan Hilang di Perairan Tanjung Kedabu Meranti Riau, saat Pergi Melaut
    08 Pj Gubri akan Serahkan SK PPPK Pemprov Riau di Kabupaten dan Kota
    09 Polres Bangka Barat Lakukan Penangkapan 1 unit Truk bermuatan Pasir Timah dan Balok
    10 Kejati Riau Akmal Abbas; Terima Kasih Bupati Siak Atas Sinergitasnya Membangun Negeri
    11 Respons Adul soal Kabar Idap Glaukoma sampai Buta
    12 Melahirkan di Toilet Rumah Sakit Usai Telan Pil Pelancar Haid, Siswa SMA Diamankan Polisi
    13 Pengiriman 9 Kg Sabu dan 9 Ribu Pil Ekstasi ke Pekanbaru Digagalkan Polda Riau
    14 Pj Gubri Hadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Dukungan Pilkada Serentak 2024, Mendagri : Sampaikan 8 Arahan
    15 Silaturahim dengan Pelaku Usaha Bulukumba, Pemda Diminta Adil dalam Memungut Pajak
    16 Bupati Kuansing Hadiri acara Sosialisasi Tindak Lanjut Program BIE-D Provinsi Riau
    17 Jelang Pilkada, PPK Lubuk Dalam Menggelar Bimtek SIDALIH dan Penggunaan Apk E-Coklit
    18 PWMOI Bengkalis Terima Sapi Kurban dari Bupati Kasmarni
    19 Komedian Adul Dikabarkan Alami Kebutaan, Rekan Artis Prihatin
    20 Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.SE Melantik 1.843 pegawai PPPK
    21 Oknum PNS di Rokan Hilir Ditangkap Polisi
    22 TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan di Taman Tok Andal
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya