Bupati Nias Barat Launching Kawasan Destinasi Wisata Kamadu Beach
Sabtu, 10-02-2024 - 20:29:34 WIB
Foto : Bupati Khenoki Waruwu didampingi Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau menandatangani prasasti Kawasan Destinasi Wisata Kamadu Beach, di Desa Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Nias Barat, (10/02/2024)
TERKAIT:
   
 

NIAS BARAT - Bupati Khenoki Waruwu didampingi Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau menandatangani prasasti Kawasan Destinasi Wisata Kamadu Beach, di Desa Tetehosi, Kecamatan Sirombu, Nias Barat. Sabtu, (10/02/2024)


Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu melaunching pemanfaatan Kawasan Wisata beserta fasilitas yang ada di Kawasan Destinasi Wisata Kamadu Beach di Desa Tetehosi Kecamatan Sirombu.


Launching kawasan destinasi wisata Kamadu Beach ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pengguntingan pita oleh Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu serta pembukaan selubung papan merek Destinasi Wisata Kamadu Beach oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Nias Barat Sozisokhi Hia, SH., MM.


Hadir pada pelaksanaan launching destinasi wisata Kamadu Beach, Bupati Nias Barat Khenoki Waruwu bersama Ketua TP PKK, Ny. Erli Tasar Khenoki Waruwu, Dandim 0213/Nias Letkol Inf. Torang Parulian Malau bersama Ketua Persit KCK Cabang XLVI Kodim 0213/Nias dr. Dewi TP. Malau, Sekda Nias Barat, Sozisokhi Hia, SH., MM., bersama Ketua DWP Kab. Nias Barat Ny. Nur Awani S. Hia., GM Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, Saleh Siswanto, Kepala Dinas Pariwisata Kab. Nias Selatan, Anggraeni Dakhi, SP., M.Si., Tokoh Masyarakat Kepulauan Nias, Asisten Setda, Kepala OPD, Kepala Bagian, Camat, Kepala Desa dan tamu undangan lainnya.


Bupati Khenoki Waruwu mengatakan bahwa pengembangan destinasi wisata Kamadu Beach merupakan wujud komitmen pemerintah daerah untuk mewujudkan suatu destinasi wisata yang menjadi daya tarik wisata dan wadah pergerakan ekonomi masyarakat.


Untuk itu ia berharap agar kawasan destinasi ini dan fasilitas yang telah tersedia dapat dikelola dengan baik sehingga bisa menjadi tujuan wisata baru di Kabupaten Nias Barat dan diharapkan dapat mendongkrak peningkatan Pendapatan Asli Daerah.


Lebih lanjut ia juga beraharap agar tetap menjaga keamanan dan kenyamanan tamu yang berkunjung di destinasi wisata Kamadu Beach.


“Jaga dan pelihara fasilitas yang ada di kawasan destinasi ini serta jaga keamanan dan kenyamanan setiap pengunjung agar mereka merasa betah dan nyaman sehingga semakin banyak tamu yang akan berkunjung di sini,” ujar Bupati.


Sementara itu, tokoh masyarakat Nias Barat Faduhusi Daely yang juga merupakan mantan Bupati Nias Barat menyampaikan apresiasi atas keberhasilan pemerintah Kabupaten Nias Barat membangun desrinasi wisata baru di Nias Barat, melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, karena dengan terbukanya destinasi wisata baru, akan menggerakkan pertumbuhan ekonomi terutama di daerah sekitar.


Hal senada juga diungkapkan Dandim 0213/Nias, Letkol Inf. Torang Parulian Malau, melalui sambutannya mewakili Forkopimda, bahwa kehadiran destinasi wisata Kamadu Beach mengatakan dengan terbukanya destinasi wisata kamadu beach ini, terjadi perputaran dan pertumbuhan ekonomi.


“Semakin banyak orang yang berkunjung di sini, dipastikan akan ada perputaran rantai ekonomi di lokasi ini dan sekitarnya,” ujarnya.


Sementara itu, Saleh Siswanto GM Unit Induk Distribusi Sumatera Utara, mengatakan bahwa untuk mendukung ketersediaan pasokan listrik di Kamadu Beach, pihak PLN telah berkomitmen untuk membangun jaringan listrik menuju lokasi kawasan destinasi wisata Kamadu Beach.


“PLN telah berkomitmen untuk mendukung program pembangunan di daerah terutama dalam percepatan pembangunan kelistrikan. Dalam waktu 3 hari kedepan, jaringan listrik akan masuk di kawasan destinasi wisata Kamadu Beach,” ungkap Saleh Siswanto.


Sebagaimana diketahui bahwa, sejak tahun 2022 yang lalu, pemerintah Kabupaten Nias Barat melalui Dinas Pariwisata, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga, memiliki komitmen untuk menata dan mengembangkan destinasi wisata baru di Nias Barat, salah satunya yaitu Destinasi Wisata Kamadu Beach.


Pada tahun 2023 yang lalu, atas upaya yang dilakukan oleh Disparbudpora dan dukungan warga Nias Barat terutama penghibah tanah, telah berhasil membangun fasilitas di kawasan destinasi wisata Kamadu Beach, berupa Kolam Renang Dewasa, Kolam Renang Anak, Mini Water Boom, Kios Kuliner, Toilet dan Gapura.


Sejak dilaunching dan dibuka pemanfaatannya untuk umum mulai hari ini, semua fasilitas yang ada di kawasan destinasi wisata Kamadu Beach, pass masuk dan parkir, digratiskan selama 2 minggu kedepan. (Agus T. Daely).




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Direktur Pidana KLHK Yazid CS Akan Terus Diproses Hukum Pidana Perdata Diduga Lakukan Abuse Of Power Oleh LSM-LIRA
  • Dari 14 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur, 8 Orang Berhasil Ditangkap Polres Jakarta Pusat
  • Polri Kawal Ketat Pergeseran Kotak Surat Suara Hasil Pleno PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Direktur Pidana KLHK Yazid CS Akan Terus Diproses Hukum Pidana Perdata Diduga Lakukan Abuse Of Power Oleh LSM-LIRA
    04 Dari 14 Tahanan Polsek Tanah Abang yang Kabur, 8 Orang Berhasil Ditangkap Polres Jakarta Pusat
    05 Polri Kawal Ketat Pergeseran Kotak Surat Suara Hasil Pleno PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang ke Gudang Logistik KPU Kabupaten Pelalawan
    06 GAPKI dan PWI Berkomitmen Tingkatkan Kompetensi Jurnalis Muda Indonesia
    07 Luar Biasa! Ribuan Massa Hadiri Audensi Bupati Kuantan Singingi Sekaligus Melayur Jalur Desa Sako
    08 Caleg di Pekalongan Tertipu Penggandaan Uang, Bahkan Pelaku Janjikan Bisa Menambah Perolehan Suara
    09 Ketua Umum JMSI Terima Press Card Number One
    10 Dua Orang Pelaku Pencurian di Daerah Pasar Minggu Kandis Diringkus Polisi
    11 Penutupan Rapat Pleno Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara Pemilu Serentak 2024 Tingkat PPK Kecamatan Bandar Sei Kijang
    12 Dirumahkan! Puluhan Karyawan Yayasan Tasik Gemilang Unisi Laporkan Pengurus Yayasan ke Disnakertrans Inhil
    13 Kapolsek Bandar Sei Kijang Pimpin Langsung PAM Sidang Rapat Pleno Rekapitulasi Tingkat PPK
    14 Bupati Siak Alfedri Menjadi Pembina Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 Tahun 2024
    15 Meski Kalah Pileg, Syafarudin Poti Tetap Bangun Tribun Mini Lapangan SepakBola Kepenuhan Hulu
    16 Raup 75 Ribu Suara, Golkar Optimis Kirim Dua Kursi Dapil 7 DPRD Inhil Propinsi Riau
    17 Pemkab Inhu Memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW, di Masjid Nurul Amal Pematang Reba
    18 Organisasi Pers di Pelalawan Silaturahmi ke Bupati Pelalawan
    19 Pastikan Kesiapan Menjalankan Tugas Rapat Pleno dengan Optimal, TNI/POLRI, Petugas PPK dan PPS Lakukan Pemeriksaan Kesehatan
    20 JMSI Provinsi Riau Sabet Penghargaan Silver Pertama JMSI Award 2024
    21 Kapolda Sumsel dan Bupati Muratara, Seluruh Caleg Sepakat Tidak Menurunkan Massa
    22 Upacara Hari Kesadaran Nasional di Lingkungan Pemerintah Kabupaten Nias Barat
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya