Bupati Siak Alfedri Menjadi Pembina Upacara Pembukaan TMMD ke - 119 Tahun 2024
Rabu, 21-02-2024 - 15:09:06 WIB
Foto : Bupati Siak saat menjadi pembina pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa ke 119 di Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh (20/02/2024)
TERKAIT:
   
 

SIAK - Sempena Upacara Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri, menjadi pembina upacara yang dilaksanakan di Lapangan Sepakbola, Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh, Selasa (20/02/2024).


Kegiatan TNI Manunggal tersebut, dalam rangka membantu pembangunan di daerah, melaksanakan serbuan teritorial, TNI AD bersatu dengan alam mewujudkan rakyat juang yang tangguh dan terpelihara serta meningkatkan kemanunggalan TNI untuk rakyat.


Usai melaksanakan upacara pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024, Bupati Siak Alfedri bersama Dandim 0322/Siak Riyanto Budi Nugroho, Unsur Forkopimda, dan Kepala OPD lainnya, mendampingi Danrem 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, untuk langsung meninjau pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, salah satunya.


Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 Km, Lebar 4 M, dan Pembangunan MCK Rumah Tahfiz Roudlotul Qur’an Kampung Sabak Permai, Kecamatan Sabak Auh.


Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca, menjelaskan hasil peninjauannya terkait dengan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024, di Kecamatan Sabak Auh, Kabupaten Siak.


"Hari ini saya bersama Bupati Siak, Dandim 0322/Siak, meninjau lokasi pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 yang dilaksanakan di wilayah jajaran Korem 031/WB wilayah kabupaten Siak," kata dia.


”Alhamdulillah kami sudah meninjau beberapa kegiatan yang akan dilaksanakan, seperti pembangunan rehab untuk rumah tak layak Huni, pembangun MCK dan Pembangunan jalan", ucap Brigjen TNI Dany Rakca.


Kegiatan TMMD ke - 119 merupakan sharing, kerjasama maupun Kolaborasi antara TNI AD dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak. Salah satunya adalah pembangunan jalan yang merupakan akses bagi para petani untuk mengangkut hasil panennya.


Selain itu Komandan Korem (Danrem) 031/WB Brigjen TNI Dany Rakca juga berharap, dengan jalan yang telah diperbaiki nantinya, hasil panen para petani akan terus meningkat, ditambah dengan dukungan dan upaya dari Pemerintah Daerah, dan Kerjasama Panglima TNI dengan Kementerian Pertanian terkait dengan pembangunan di bidang pertanian.


1000318781


"Kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, ditargetkan sesuai jadwal akan dilaksanakan selama 1 bulan. Karena kegiatannya bukan hanya Fisik, ada juga non Fisik, seperti Penyuluhan Pertanian, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama serta adanya pengembangan dan membiasakan terhadap nilai-nilai Kearifan Lokal, adat dan adab melayu. Supaya anak-anak kita kedepannya tetap menjunjung tinggi adat dan adab melayu", tutup Danrem 031/WB.


Bupati Siak Alfedri terlebih dahulu mengucapkan terimakasih kepada Danrem 031/WB dan Dandim 0322/Siak, yang telah menunjuk Kabupaten Siak sebagai Lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, yang dilaksanakan di Kampung Sungai Tengah, Kecamatan Sabak Auh.


"Alhamdulillah tadi pagi sudah kita laksanakan Pembukaan TMMD ke - 119 tahun 2024. Saya beserta Dandim 0322/Siak, juga sudah mencanangkan kerja awal TMMD. Semoga satu bulan kedepannya, kegiatan TMMD ini bisa berjalan dengan baik, sukses dan lancar", ucap Alfedri.


Alfedri menambahkan, untuk mensukseskan pelaksanaan kegiatan TMMD ke - 119 tahun 2024 ini, dibutuhkan dukungan dan partisipasi masyarakat, serta kontribusi positif dari semua pihak termasuk perusahaan.


"Sehingga kolaborasi yang di sosialisasikan dan di semangati oleh TNI, bisa dilestarikan, dikembangkan dan ditingkatkan untuk memajukan Pembangunan Daerah menuju kesejahteraan dan kemajuan masyarakat yang lebih baik", jelasnya.


Selain itu, dipilihnya Kecamatan Sabak Auh sebagai lokasi pelaksanaan TMMD ke - 119 tahun 2024, karena ada adanya program infrastruktur, akses lokasi yang dekat, dan juga partisipasi, semangat masyarakat yang tinggi.


"Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh ini, juga telah diminta oleh masyarakat khususnya para petani pada saat panen raya 2023 lalu. Dengan adanya peningkatan jalan ini, diharapkan mampu melancarkan akses dan konektivitas ke lahan persawahan", terang Bupati Alfedri.


Pada pelaksanaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke - 119 tahun 2024, kolaborasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Siak, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, yakni Peningkatan Jalan Dewi Sri Kampung Sungai Tengah Kecamatan Sabak Auh, sepanjang 1,3 km, Lebar 4 M, rehab Rumah Tidak Layak Huni 4 Unit, Pembangunan MCK 2 Unit, rehab Musala 1 Unit. Manunggal Air Bersih 2 Unit.


Selain itu, ada juga Kegiatan Non Fisik, diantaranya penyuluhan Wasbang dan Bela Negara, Penyuluhan bahaya Narkoba, Penyuluhan Pertanian, Penyuluhan Keluarga Berencana, Penyuluhan Komsos Pemberdayaan Masyarakat, Penyuluhan Bahaya Karhutla, Pelatihan Pemberdayaan UMKM, dan Penyuluhan Hukum dan Agama. (Infotorial)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
  • Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
  • PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
    04 Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
    05 PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
    06 Kejari Kuansing Periksa Anggota DPRD sebagai Ketua Banggar pada Kasus Dugaan Korupsi Hotel Kuansing
    07 2 Nelayan Hilang di Perairan Tanjung Kedabu Meranti Riau, saat Pergi Melaut
    08 Pj Gubri akan Serahkan SK PPPK Pemprov Riau di Kabupaten dan Kota
    09 Polres Bangka Barat Lakukan Penangkapan 1 unit Truk bermuatan Pasir Timah dan Balok
    10 Kejati Riau Akmal Abbas; Terima Kasih Bupati Siak Atas Sinergitasnya Membangun Negeri
    11 Respons Adul soal Kabar Idap Glaukoma sampai Buta
    12 Melahirkan di Toilet Rumah Sakit Usai Telan Pil Pelancar Haid, Siswa SMA Diamankan Polisi
    13 Pengiriman 9 Kg Sabu dan 9 Ribu Pil Ekstasi ke Pekanbaru Digagalkan Polda Riau
    14 Pj Gubri Hadiri Rapat Fasilitasi dan Koordinasi Dukungan Pilkada Serentak 2024, Mendagri : Sampaikan 8 Arahan
    15 Silaturahim dengan Pelaku Usaha Bulukumba, Pemda Diminta Adil dalam Memungut Pajak
    16 Bupati Kuansing Hadiri acara Sosialisasi Tindak Lanjut Program BIE-D Provinsi Riau
    17 Jelang Pilkada, PPK Lubuk Dalam Menggelar Bimtek SIDALIH dan Penggunaan Apk E-Coklit
    18 PWMOI Bengkalis Terima Sapi Kurban dari Bupati Kasmarni
    19 Komedian Adul Dikabarkan Alami Kebutaan, Rekan Artis Prihatin
    20 Bupati Inhu Rezita Meylani Yopi.SE Melantik 1.843 pegawai PPPK
    21 Oknum PNS di Rokan Hilir Ditangkap Polisi
    22 TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan di Taman Tok Andal
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya