Luar Biasa! Ribuan Massa Hadiri Audensi Bupati Kuantan Singingi Sekaligus Melayur Jalur Desa Sako
Kamis, 22-02-2024 - 08:17:14 WIB
Foto : Audensi dan Melayur Jalur bersama Bupati Kuansing
TERKAIT:
   
 

KUANTAN SINGINGI - Luar bias! Warga Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi sambut meriah kedatangan Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby beserta jajaran Pemerintahan Kuansing dan Forkopimda. Begitu riuh sambutan yang diberikan oleh warga yang diperkirakan mencapai lebih kurang 2.571 warga yang ikut hadir dalam Audensi dan Melayur Jalur. Rabu (21/02/2024) sekira pukul 21:00 WIB.


Salah satu tokoh masyarakat H. Abdull Said yang sempat hadir di acara audensi dan Melayur Jalur mengaku kagum atas kekompakan warga yang selalu menjujung tinggi Persatuan di Desa Sako Kecamatan Pangean. " Banyak sekali warga di Desa Sako berbeda Adat dan Agama yang hadir di acara ini. Biasanya kalau sudah musim caleg rasa persatuan masyarakat pasti berkurang ini malah sebaliknya, apresiasi yang luar biasa," Ujar Tokoh masyarakat tersebut.


"Camat Pangean Eddra Mandahris serta Kepala Desa se-Kecamatan Pangean yang sering bergaul dengan warga berhasil mengundang warga yang diperkirakan mencapai 2.571," imbuhnya.


Subin selaku panitia acara yang juga selaku Ketua Pemuda Desa Sako dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby AK,. MM.
"Sebagai Datuak Panglimo Dalam dan juga sebagai bapak kepala daerah yang mau menginjakkan kaki di Desa Sako yang kami banggakan, kami sebagai warga bapak sangat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang sempat hadir di acara ini meskipun agak kurang memadai dan menempuh jalan yang rusak akibat curahan hujan yang berulang kali," ungkap Subin.


"Untuk melakukan pembuatan jalur ini sudah menghabiskan uang puluhan juta, sedangkan uang kas kami hanya Rp 25 juta dengan bantuan masyarakat kami. Kami mintak bantu ke Pak Bupati Kuansing untuk membantu kami dangan nama jalur Lintasan Kelok Agung yang lagi kekurangan dana," pintanya kepada Bupati.


"Saya dan serta warga juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang telah melakukan pengurusan izin untuk mengeluarkan kayu jalur," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sako, Dedi Gusriadi juga menyampaikan beberapa keluhan kepada Bupati. "Banyak keluhan yang ingin kami sampaikan kepada Pak Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. Warga mengeluh terkait kondisi jalan yang lagi rusak, Rumah layak huni untuk warga dan perekonomian masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby juga menyampaikan pesan kepada warga Desa Sako Kecamatan Pangean.


"Sangat berterimakasih dengan warga se-Kecamatan Pengean terutama warga Desa Sako. Ribuan Terimakasih kepada semua elemen pemerintahan Pemda yang ikut juga hadir, Kapolsek Pangean, warga Desa Sako, Camat dan jajaran Kepala Desa Kecamatan Pangean di acara audiensi dan melayur jalur," ujar Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby.


"Keluhan masyarakat saya terima dengan senang hati, jalan desa sako sudah saya anggarkan 7 kilo untuk diaspal dengan jumlah dana perkiraan 43 miliar, InsyaAllah tahun ini diselesaikan dengan cepat. Maka besok pagi Tim akan turun untuk meninjau jalan tersebut, untuk perangkat desa mohon untuk diarahkan mana jalan yang mau diperbaiki, InsyaAllah dengan legislatif yang duduk nantinya akan membantu saya untuk melakukan perubahan terhadap Kabupaten Kuantan Singingi," cakap Bupati.


"Dengan ini saya juga meminta kepada PT. Citra untuk juga membantu masyarakat. Ini akan saya sampaikan nantinya kepada pihak perusahaan PT. Citra untuk melakukan perbaikan jalan," jelas Bupati


Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada para caleg yang ikut hadir diacara ini, semoga di acara ini akan menyumbangkan rezekinya untuk warga dalam bentuk pembuatan jalur, di awal acara ini saya akan menyumbang 10 juta Rupiah, disambut dengan Hengki Caleg DPRD dapil 2 dengan jumlah 5 juta Rupiah, Mardianto Manan 3 juta rupiah dan caleg DPRD dapil 4 Juprizal 3 juta Rupiah dan dll. Untuk melancarkan acara ini mari kita jaga ketertiban dan sportivitas acara sesuai dengan arahan Kapolres Kuantan Singingi." Tutup Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. (Sugianto).




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • 9 Orang Diamankan Polda Riau dalam Operasi di 'Kampung Narkoba'
  • Tenggelam Saat Cari Pempeng di Krueng Peureulak, Rizki Ditemukan Meninggal Dunia
  • Polda Babel Bongkar Sindikat Penipuan Senilai 3,5 Miliyar Rupiah, 4 Pelaku Diamankan Polisi
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 9 Orang Diamankan Polda Riau dalam Operasi di 'Kampung Narkoba'
    04 Tenggelam Saat Cari Pempeng di Krueng Peureulak, Rizki Ditemukan Meninggal Dunia
    05 Polda Babel Bongkar Sindikat Penipuan Senilai 3,5 Miliyar Rupiah, 4 Pelaku Diamankan Polisi
    06 Bantuan Pemda Nias Barat Bagi Organisasi Keagamaan, Wujud Nyata Perhatian Khusus dalam Meningkatkan Iman Umat Beragama
    07 Panen Berkah, PKK Cikar Berbagi Sayur ke Panti Asuhan dan Lansia
    08 Jaga Kebugaran Pegawai, Pemkab Bulukumba Menggelar Program Gemar Segar
    09 Nikmati Buah Kelengkeng di Kampung Kelengkeng Pangkalan Makmur
    10 Manfaat Minum Air Putih di Pagi Hari Setelah Bangun Tidur
    11 Terkait Persoalan di PWI Pusat Rapat Pleno PWI Riau Minta Dilaksanakan KLB
    12 Sudah Lakukan Modifikasi Cuaca Tapi Hujan tak Kunjung Turun, Ini Penjelasan BPBD Riau
    13 Rapat Pleno PWI Pusat Tunjuk Zulmansyah Sekedang Plt Ketum PWI
    14 Pj Gubernur Riau Minta BUMD Berikan Dampak Positif Bagi Perekonomian Masyarakat
    15 Dua Pendekar Hukum Kawakan Siap Bela Dewan Kehormatan PWI
    16 Bawa Sajam, Seorang Pria Diamankan dalam Operasi Pekat Toba Polsek Idanogawo
    17 Peringatan Harganas ke-31, Yunan: Cegah Stunting Libatkan Semua Pihak
    18 Bupati Andi Utta Silaturrahim dengan Perantau Bulukumba di Kota Batam
    19 Bupati Inhu Lantik 314 Kepala Desa dan Anggota BPD se-Kabupaten Indragiri Hulu
    20 Pj. Bupati Aceh Timur Amrullah M. Ridha Membuka Acara Rapat Koordinasi dan Pemantauan Program Pencegahan Korupsi
    21 Akui Jajakan Korban dengan Tarif Rp.1,5 Juta Sekali Kencan, Diduga Mucikari Diamankan Polisi
    22 Bupati Nias Barat Sampaikan Nota Jawaban Atas Pandangan Umum Fraksi DPRD
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya