Luar Biasa! Ribuan Massa Hadiri Audensi Bupati Kuantan Singingi Sekaligus Melayur Jalur Desa Sako
Kamis, 22-02-2024 - 08:17:14 WIB
Foto : Audensi dan Melayur Jalur bersama Bupati Kuansing
TERKAIT:
   
 

KUANTAN SINGINGI - Luar bias! Warga Desa Sako Kecamatan Pangean Kabupaten Kuantan Singingi sambut meriah kedatangan Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby beserta jajaran Pemerintahan Kuansing dan Forkopimda. Begitu riuh sambutan yang diberikan oleh warga yang diperkirakan mencapai lebih kurang 2.571 warga yang ikut hadir dalam Audensi dan Melayur Jalur. Rabu (21/02/2024) sekira pukul 21:00 WIB.


Salah satu tokoh masyarakat H. Abdull Said yang sempat hadir di acara audensi dan Melayur Jalur mengaku kagum atas kekompakan warga yang selalu menjujung tinggi Persatuan di Desa Sako Kecamatan Pangean. " Banyak sekali warga di Desa Sako berbeda Adat dan Agama yang hadir di acara ini. Biasanya kalau sudah musim caleg rasa persatuan masyarakat pasti berkurang ini malah sebaliknya, apresiasi yang luar biasa," Ujar Tokoh masyarakat tersebut.


"Camat Pangean Eddra Mandahris serta Kepala Desa se-Kecamatan Pangean yang sering bergaul dengan warga berhasil mengundang warga yang diperkirakan mencapai 2.571," imbuhnya.


Subin selaku panitia acara yang juga selaku Ketua Pemuda Desa Sako dalam sambutannya menyampaikan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi Drs. Suhardiman Amby AK,. MM.
"Sebagai Datuak Panglimo Dalam dan juga sebagai bapak kepala daerah yang mau menginjakkan kaki di Desa Sako yang kami banggakan, kami sebagai warga bapak sangat mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang sempat hadir di acara ini meskipun agak kurang memadai dan menempuh jalan yang rusak akibat curahan hujan yang berulang kali," ungkap Subin.


"Untuk melakukan pembuatan jalur ini sudah menghabiskan uang puluhan juta, sedangkan uang kas kami hanya Rp 25 juta dengan bantuan masyarakat kami. Kami mintak bantu ke Pak Bupati Kuansing untuk membantu kami dangan nama jalur Lintasan Kelok Agung yang lagi kekurangan dana," pintanya kepada Bupati.


"Saya dan serta warga juga mengucapkan terimakasih kepada Bupati Kuantan Singingi yang telah melakukan pengurusan izin untuk mengeluarkan kayu jalur," imbuhnya.


Sementara itu, Kepala Desa Sako, Dedi Gusriadi juga menyampaikan beberapa keluhan kepada Bupati. "Banyak keluhan yang ingin kami sampaikan kepada Pak Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. Warga mengeluh terkait kondisi jalan yang lagi rusak, Rumah layak huni untuk warga dan perekonomian masyarakat yang kurang mampu," tuturnya.


Pada kesempatan tersebut, Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby juga menyampaikan pesan kepada warga Desa Sako Kecamatan Pangean.


"Sangat berterimakasih dengan warga se-Kecamatan Pengean terutama warga Desa Sako. Ribuan Terimakasih kepada semua elemen pemerintahan Pemda yang ikut juga hadir, Kapolsek Pangean, warga Desa Sako, Camat dan jajaran Kepala Desa Kecamatan Pangean di acara audiensi dan melayur jalur," ujar Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby.


"Keluhan masyarakat saya terima dengan senang hati, jalan desa sako sudah saya anggarkan 7 kilo untuk diaspal dengan jumlah dana perkiraan 43 miliar, InsyaAllah tahun ini diselesaikan dengan cepat. Maka besok pagi Tim akan turun untuk meninjau jalan tersebut, untuk perangkat desa mohon untuk diarahkan mana jalan yang mau diperbaiki, InsyaAllah dengan legislatif yang duduk nantinya akan membantu saya untuk melakukan perubahan terhadap Kabupaten Kuantan Singingi," cakap Bupati.


"Dengan ini saya juga meminta kepada PT. Citra untuk juga membantu masyarakat. Ini akan saya sampaikan nantinya kepada pihak perusahaan PT. Citra untuk melakukan perbaikan jalan," jelas Bupati


Tidak lupa juga ucapan terimakasih kepada para caleg yang ikut hadir diacara ini, semoga di acara ini akan menyumbangkan rezekinya untuk warga dalam bentuk pembuatan jalur, di awal acara ini saya akan menyumbang 10 juta Rupiah, disambut dengan Hengki Caleg DPRD dapil 2 dengan jumlah 5 juta Rupiah, Mardianto Manan 3 juta rupiah dan caleg DPRD dapil 4 Juprizal 3 juta Rupiah dan dll. Untuk melancarkan acara ini mari kita jaga ketertiban dan sportivitas acara sesuai dengan arahan Kapolres Kuantan Singingi." Tutup Bupati Kuantan Singingi Suhardiman Amby. (Sugianto).




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli Rumah Kosong
  • Polsek Bandar Sei Kijang Laksanakan Giat Kesiapsiagaan
  • Memasuki Hari ke-2 Idul Fiitri 2024 Pelabuhan Bakauheni Terlihat Padat Pemudik
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli Rumah Kosong
    04 Polsek Bandar Sei Kijang Laksanakan Giat Kesiapsiagaan
    05 Memasuki Hari ke-2 Idul Fiitri 2024 Pelabuhan Bakauheni Terlihat Padat Pemudik
    06 Inilah Daftar Nama Caleg DPRD Kabupaten Pelalawan Hasil Pemilu 2024
    07 Polsek Bandar Sei Kijang Sisir Rumah Kosong Ditinggal Mudik, Antisipasi C3
    08 Pengamanan Sholat Idul Fitri 1445 H di Wilkum Polsek Bandar Sei Kijang
    09 Personil Polsek Bandar Sei Kijang Kawal Pawai Takbiran
    10 Kantor DLH Kabupaten Pelalawan Dilalap Sijago Merah
    11 Didamping Kapolres, Bupati H. Zukri Berikan Semangat Kepada Petugas Posko Arus Mudik Lebaran
    12 Saat Mudik Lebaran Polsek Seikijang Siap Menerima Penitipan Kendaraan
    13 Miris, Dana Simpanan Belum Cair, Nasabah BMT Mitra Umat Pekalongan Terancam Tidak Bisa Lebaran
    14 Shalat Idul Fitri Dipusatkan di Lapangan Pemuda Bulukumba
    15 Polsek Bandar Sei Kijang Optimalkan Patroli Karhutla
    16 Dari Kades Hingga Elit Parpol Hadiri Buka Puasa Andi Utta di Tanete
    17 Ops Ketupat, Personil Polsek Bandar Sei Kijang Patroli di Daerah Rawan Laka Lantas
    18 Retribusi Parkir Rp1,5 Miliar, Pemda Inhil Terima 40 Persen Sebagai PAD
    19 Respon Cepat, Dinas PU PR Kuantan Singingi Perbaikan Jalan Dibeberapa Titik
    20 Sinergi HIPMI Sumsel dan Pemerintah Membangun Ekosistem Investasi untuk Kemajuan Sumatera Selatan
    21 Ops Ketupat Lancang Kuning, Polisi Seikijang Beri Imbauan Kamseltibcar Lantas
    22 40 Warga Bulukumba Nikmati Fasilitas Mudik Gratis
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya