Rapat Paripurna HUT Kabupaten Kampar ke-74 Dihadiri Sekda Provinsi Riau
Rabu, 07-02-2024 - 08:15:29 WIB
Foto : Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-74
TERKAIT:
   
 

KAMPAR - Pj Bupati Kampar H. Hambali, SE, MH didampingi Pj Sekda Kampar Drs. H. Yusri, M.Si ikuti rapat Paripurna Istimewa DPRD Kabupaten Kampar, pada Selasa (06/02/2024) Dalam Rangka Memperingati Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke-74, yang diselenggarakan di Ruang Rapat Paripurna Kantor DPRD Kabupaten Kampar, Provinsi Riau.


1000336956


Rapat Paripurna Istimewa dipimpin oleh Ketua DPRD Kabupten Kampar Muhammad Faisal, ST dan dihadiri oleh Gubernur Riau yang diwakili oleh Asisten Pemerintahan Sekda Provinsi Riau Zulkifli Syukur, Gubernur Riau 1998-2023 Brigjen TNI (Purn) H. Saleh Djasit, DPR RI Syahrul Aidi Ma’azat, Anggota DPD RI H. Edwin Putra SH, MH dan Ibu Misharti, Kejaksaan tinggi Riau Akmal Abas SH. MH serta Forkopimda Provinsi Riau, Bupati dan Pj Bupati Kampar pada masanya, dan Seluruh Anggota DPRD Kampar, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat, ninik mamak dan Tamu undangan Lainnya.


Dalam HUT Kabupaten Kampar Ke -74 ini mengusung Tema bersatu membangun negeri dalam peningkatan Sumber Daya Manusia, Penguasaan Ilmu dan Tehnologi, ekonomi yang berkelanjutan, pemerataan Pembangunan serta pemantapan Ketahanan Pangan dan tata Kelola Pemerintahan Sesuai Visi Indonesia 2045. “Kampar Makin Melaju, untuk Indonesia Emas Tahun 2045”


“Tema ulang tahun Kabupaten Kampar ke- 74 tahun 2024 adalah Kampar makin melaju, menuju indonesia emas tahun 2045, dua kalimat ini merupakan representasi dari kesiapan pemerintah Kabupaten Kampar dalam menghadapi indonesia emas tahun 2045, ”kata Hambali saat memberikan sambutan.


1000336950


Pj Bupati Kampar memaparkan bahwa dengan mengusung tema tersebut, pemerintah Kabupaten Kampar telah sejalan dengan prioritas pembangunan nasional yakni transformasi sosial, transformasi ekonomi transformasi tata kelola dan transformasi prasarana dasar sebagai mana tertuang dalam rencana pembangunan jangka panjang nasional tahun 2025-2045.


Hambali menyebutkan, Dalam mewujudkan indonesia emas tahun 2045, pemerintah Kabupaten Kampar telah membagi arah kebijakan pembangunan menjadi 4 (empat) tahapan antara lain tahap pertama tahun 2025-2029 yakni penguatan Pondasi transformasi, tahap kedua tahun 2030-2034 melalui percepatan transformasi, tahap ketiga tahun 2035-2039 dengan penguatan transformasi dan tahap keempat tahun 2040-2045 adalah perwujudan kampar maju.


Pj Bupati Kampar juga menyampaikan, Visi Kabupaten Kampar yang tertuang pada rencana pembangunan daerah kabupaten kampar tahun 2023-2026 adalah Kabupaten Kampar Negeri Berbudaya, Berdaya, Dalam Lingkungan Masyarakat Agamis Tahun 2025, dengan misi, yakni Mewujudkan pembangunan nilai budaya masyarakat kampar yang menjamin sistem bermasyarakat dan bernegara untuk menghadapi tantangan global, Meningkatkan manajemen dan kemampuan aparatur dalam mengelola aset daerah dan pelayanan masyarakat, Meningkatkan kualitas sumberdaya manusia yang sehat, taat hukum, menguasai ilmu pengetahuan, teknologi, dan beriman, bertaqwa yang berwawasan ke depan, Mengembangkan ekonomi rakyat yang berbasis pada sumberdaya lokal dengan orientasi pada agribisnis, agroindustri, dan pariwisata serta mendorong pertumbuhan investasi secara terpadu dan terkait antara swasta, masyarakat, dan pemerintah yang berskala lokal, regional, nasional maupun internasional, dan terakhir mewujudkan pembangunan kawasan seimbang yang dapat menjadi kualitas hidup secara berkesinambungan.


Selanjutnya, Hambali mengajak seluruh instansi, elemen masyarakat, partai politik maupun calon peserta pemilu di Kabupaten Kampar untuk bersama-sama mewujudkan Pemilu 2024 aman, damai dan sukses.


“Tahapan demi tahapan Pemilu 2024 telah dimulai, kami mengajak kepada seluruh masyarakat Kabupaten Kampar untuk menyambut pesta demokrasi ini dengan aman, damai, dan kondusif, agar pelaksanaan Pemilu 2024 di Serambi Mekahnya Provinsi Riau ini dapat berjalan lancar, sehingga Pemilu 2024 dapat terpilih pemimpin yang terbaik untuk membangun Indonesia dan Kabupaten Kampar yang lebih maju di masa yang akan datang. ”harap Hambali. 


“Selamat Hari Jadi Kabupaten Kampar Ke -74 Kampar Makin Melaju Menuju Indonesia Emas Tahun 2045, ”tutup Hambali


1000336953


Sementara Gubernur Riau yang diwakili Asisten Pemerintahan Setda Provinsi Riau Zulkifli Syukur saat membacakan sambutannya dari Gubernur Riau mengatakan bahwa Pada tanggal 06 Februari 2024 ini, Kabupaten Kampar tepat berusia 74 tahun. Kabupaten Kampar telah melalui perjalanan yang cukup panjang, dan telah menorehkan sejarah dalam pembangunan. Dalam perjalanannya, para pemangku amanah beserta segenap masyarakat Kabupaten Kampar telah banyak merasakan pahit getir dan manisnya perjuangan membangun Kabupaten Kampar.


“Oleh karena itu, sudah sepatutnya kita sampaikan do’a kepada para pendiri dan pemangku amanah terdahulu, atas jasanya dalam membangun Kabupaten Kampar yang kini semakin maju dan berkembang. ”ucap Zulkifli. 


Zulkifli memaparkan bahwa pertumbuhan ekonomi Riau pada Triwulan III tahun 2023 terhadap Triwulan III tahun 2022 mengalami pertumbuhan sebesar 4,02 persen (y-on-y). Secara spasial, pada Triwulan III tahun 2023 Provinsi Riau berkontribusi sebesar 4,95 persen terhadap perekonomian nasional. 


Provinsi Riau merupakan Provinsi dengan PDRB terbesar Ke-6 di Indonesia atau PDRB terbesar Ke-2 di luar Pulau Jawa. Sedangkan untuk tingkat pertumbuhan ekonomi Kabupaten Kampar tahun 2022 sebesar 4,83% (di atas pertumbuhan Provinsi) dan untuk IPM Kabupaten Kampar menduduki peringkat ke-enam dibandingkan Kabupaten/Kota lainnya, dengan IPM Kabupaten Kampar tahun 2023 sebesar 75,59 (kategori tinggi).


“Pemerintah Provinsi Riau dan Pemerintah Kabupaten/Kota se-Provinsi Riau, tidak terkecuali Pemerintah Kabupaten Kampar senantiasa berupaya meningkatkan ketersediaan dan perbaikan infrastruktur yang ada, guna peningkatan kenyamanan Masyarakat. Untuk itu, Pemerintah Provinsi Riau telah menyiapkan anggaran sebesar Rp. 6,91 Milyar pada tahun 2023 yang diperuntukkan untuk Kabupaten Kampar berupa Bantuan Keuangan Khusus, yaitu Pembangunan Rumah Sederhana Layak Huni sebanyak 96 unit. ”tutur Zulkifli. 


“Atas nama Gubernur Riau dan Pemerintah Provinsi Riau, Saya mengucapkan Tahniah Kabupaten Kampar yang Ke-74, semoga pertumbuhan ekonomi semakin meningkat dan Kampar Makin Melaju Menuju Indonesia Emas Tahun 2045. ”ucap Zulkifli. 


Seiring dengan hal tersebut Ketua DPRD Kabupaten Kampar Muhammad Faisal, ST menyampaikan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada para pejuang dan pendiri Kabupaten Kampar atas kontribusinya dalam memajukan Kabupaten Kampar.


“Saya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua para pejuang pembentukan, perintis dan pendiri Kabupaten Kampar yang telah memberikan kontribusi nyata dalam pencapaian kemajuan pembangunan di Kabupaten Kampar sehingga menjadi seperti saat ini. ”ucap Faisal


Faisal juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama sama mewujudkan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat, dengan Komitmen yang sungguh-sungguh dan semangat kebersamaan, Kampar Makin Melaju menuju indonesia Emas 2045.((Adv/RF)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • 4 Residivis Hipnotis Dibekuk Polisi di Sorek Satu, Pangkalan Kuras
  • Pegawai PPPK Bakal Diputus Hubungan Kerja Meski Tidak Melanggar Aturan
  • Hadir di Riau, Mendag RI Zulhas Bangga Perkembangan Riau dan UMRI Sangat Maju
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 4 Residivis Hipnotis Dibekuk Polisi di Sorek Satu, Pangkalan Kuras
    04 Pegawai PPPK Bakal Diputus Hubungan Kerja Meski Tidak Melanggar Aturan
    05 Hadir di Riau, Mendag RI Zulhas Bangga Perkembangan Riau dan UMRI Sangat Maju
    06 Pemkab dan DPRD Bulukumba Setujui Penetapan Ranperda
    07 Apel Luar Biasa, Dua Oknum Satpol PP Pekanbaru Dipecat Gegara Peras Nenek 66 Tahun
    08 Dewan Kehormatan PWI Minta Ketum Tuntaskan Pelaksanaan Sanksi Kasus UKW BUMN
    09 Sat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang Gerebek Rumah Diduga Pelaku Bandar Narkoba
    10 SF Hariyanto Ajak Masyarakat Jaga Pekanbaru Agar Tetap Kondusif pada Rapat Paripurna HUT Pekanbaru ke-240
    11 Jika Maju Pilgub, Direktur CV. Rejeki Langit Meyakini Irjen Pol Ahmad Lutfhi Bisa Membawa Perubahan Untuk Jateng
    12 Kolaborasi Pemkab, Kemenag dan PKK Untuk Cegah Stunting dari Hulu
    13 Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Riau Bius Puluhan Ribu Wisatawan
    14 Wabup Edy Manaf Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pramuka dan Sarana Sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang
    15 Wujudkan Pesta Demokrasi yang Kondusif, Polres-TNI dan ASN Pangkalpinang Deklarasi Pilkada Damai
    16 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
    17 Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
    18 PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
    19 Kejari Kuansing Periksa Anggota DPRD sebagai Ketua Banggar pada Kasus Dugaan Korupsi Hotel Kuansing
    20 Kampung Jauh dari Puskesmas, Pemkab Siak Beri Bantuan Ambulan
    21 2 Nelayan Hilang di Perairan Tanjung Kedabu Meranti Riau, saat Pergi Melaut
    22 Pj Gubri akan Serahkan SK PPPK Pemprov Riau di Kabupaten dan Kota
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya