JMSI Riau ''Ngopi Sore'' dengan Bupati Zukri, Kisah Sukses PDIP hingga Pilih Tetap Mengabdi di Pelalawan
Sabtu, 04-05-2024 - 10:16:25 WIB
Foto : Bupati Pelalawan H. Zukri saat ngopi Bersama Pengurus JMSI Riau
TERKAIT:
   
 

PEKANBARU - Setelah beberapa kali tertunda, Bupati Pelalawan H Zukri Misran akhirnya berkesempatan memenuhi undangan Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Provinsi Riau untuk "Ngopi Sore" di salah satu kafe di Pekanbaru, pada Jumat (03/05/2024) petang. 


Silaturahmi berbalut halal bihalal itu dihadiri pengurus JMSI Riau yang dipimpin Penasihat JMSI Riau DR. H. Syafriadi, SH,Mhum. Sementara Ketua JMSI Riau H Dheni Kurnia berhalangan hadir karena masih dalam tahap proses pemulihan pasca-operasi. 


Terlihat hadir mendampingi Syafriadi sejumlah pengurus teras JMSI Riau seperti para wakil ketua di antaranya, Wakabid Organisasi Tun Akhyar, Fakhrunas MA Jabbar (Pendidikan), Satria Utama Batubara (Kerjasama dan Bisnis), Novita Yahya (Bidang TI) dan Sekretaris Ridha M Haztil.


Penasihat JMSI Riau lainnya Yanto Budiman bersama sejumlah panitia HUT JMSI ke-4 seperti sekretaris Alzam Deri dan bendahara panpel Efridel serta Ketua Koperasi Mardisna juga hadir dalam pertemuan dengan orang nomor satu di Pelalawan tersebut.


Kepada Bupati Zukri yang hadir sendiri di sela-sela kesibukannya, Syafriadi mengungkapkan, beberapa hal penting terkait undangan "Ngopi Sore" JMSI tersebut. "Tentunya yang utama adalah kerinduan kawan-kawan JMSI Riau untuk dapat jumpa dengan Pak Bupati. Kami paham Dinda Zukri sangat sibuk karena situasinya tentunya kini beda dibandingkan sewaktu masih di DPRD Riau dulu, "ujar Syafriadi.


Kepada Ketua PDIP Riau dan mantan wakil Ketua DPRD Riau tersebut, Syafriadi menyampaikan tentang kegiatan puncak HUT JMSI ke-4 dan Hari Pers Nasional (HPN) 2024 tingkat Provinsi Riau yang akan digelar di kota Duri, Bengkalis, akhir Mei ini.


"Selain mengundang Pak Bupati untuk hadir dalam kapasitas sebagai kepala pemerintahan kabupaten Pelalawan, JMSI juga menjemput dinda bupati hadir nantinya menerima penghargaan "JMSI Award 2024" di waktu yang sama, "ungkap Syafriadi.


Dijelaskan Syafriadi, keberhasilan Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) menjadi pemenang pada Pemilu Legislatif (Pileg) di Riau pada Februari 2024 silam merupakan salah satu point penting penilaian tim juri JMSI Award dalam memberikan penghargaan terhadap politisi Zukri Misran. Di bawah kepemimpinan Zukri sebagai Ketua PDIP Riau, partai berlambang "moncong putih" itu telah mencatat sejarah baru perpolitikan di tingkat provinsi Riau.


"Sejak pemilu pertama tahun 1955, inilah kali pertama di tahun 2024, kursi Ketua DPRD Riau ditempati kader PDIP. Artinya, baru di era PDIP Riau dipimpin Zukri Misran, posisi tersebut diraih. Tentu ini patut diapresiasi dan ini juga salah satu dasar pemberian anugerah JMSI kepada Dinda Zukri, "ujar Syafriadi yang juga mantan legislator dan kader PDIP tersebut.


Seperti diketahui, PDIP Riau berhasil memperoleh 11 Kursi di DPRD Riau yang berasal dari 8 Daerah Pemilihan (Dapil) yang ada di tingkat provinsi. Baik Dapil Riau I dan maupun Riau II. Jumlah kursi itu mengungguli Partai Golkar dan PKS yang sama sama meraih 10 kursi.


Dengan total 531.946 suara di Riau, PDIP sukses meraih 86 kursi pada Pemilu 2024 ini yang merupakan pencapaian tertinggi dalam sejarah partai tersebut di Bumi Lancang Kuning. Sekaligus mengantarkan PDIP menempati kursi pimpinan di 9 daerah, baik di tingkat provinsi maupun kabupaten/kota.


Maju di Pilkada Pelalawan


Dalam sambutan balasannya, Bupati Zukri menyampaikan terimakasih atas penilaian positif serta anugerah yang diberikan JMSI Riau. "Keberhasilan ini tak lepas dari kerja keras dan gotong royong seluruh kader, caleg, dan simpatisan PDIP. Mulai dari tingkat ranting hingga level Provinsi, "ujar Zukri.


Meski PDIP adalah partai pemenang Pemilu di Riau yang tentu memberikan peluang besar baginya untuk menjadi Gubernur Riau periode 2024-2029, namun di hadapan jajaran pengurus JMSI Riau, Zukri menyampaikan keinginannya untuk terus memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pelalawan.


Apa yang disampaikan Zukri tersebut, persis seperti pernyataannya sehari sebelumnya dalam acara halal bihalal Keluarga Besar Suku Piliang Alam Minangkabau di masjid Al-Mubarrak Pangkalan Kerinci, Kamis (2/5/2024) malam. "Insha Allah saya maju (kembali) di Pilkada Pelalawan dan ingin memberikan yang terbaik bagi kabupaten Pelalawan,” kata bupati Zukri.


Dalam "Ngopi Sore" hampir dua jam itu, banyak hal yang dipaparkan dan didiskusikan Bupati Zukri dengan pengurus JMSI Riau yang rata-rata adalah wartawan senior tersebut. Termasuk program-program pembangunan yang telah digulirkan Bupati Zukri selama tiga tahun sejak mulai memimpin Negeri Istana Sayap Pelalawan tersebut pada 26 April 2021. (JMSI)




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Antisipasi C3 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
  • Jalan Lintas Desa Makmur Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
  • Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Antisipasi C3 Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    04 Jalan Lintas Desa Makmur Rusak, Ketua PWMOI Minta Pemkab Pelalawan Jangan Abaikan Keluhan Warga
    05 Pelabuhan Penyeberangan Roro di Pulau Burung Segera Dibangun Pemkab Inhil
    06 Jadi Pilot Project ILP, Kemenkes Tinjau Puskesmas Bontobangun
    07 Camat Singingi Hilir Tinjau Parit Gajah, Diduga Perkebunan PT. Air Kampar Grup Tidak Memiliki Izin Prinsip
    08 Peduli Bencana Sumbar, Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Galang Dana
    09 Ratusan Atlit Muda Bulukumba Ikut Talent Scouting Season 2024 Akademi PSM Makassar
    10 Jalan Lintas Kecamatan Idra Makmur Julok Telan Korban
    11 Hadiri Pelantikan PPK, Bupati Andi Utta: Bekerja Profesional, Jaga Integritas
    12 Ketua DPW Sosial dan Lingkungan Hidup Beri Peringatan Tegas terhadap PT. Air Kampar Grub terkait Penggalian Parit
    13 Empat Rumah Warga Desa Seuneubok Rambong Rusak Akibat Diterjang Angin Kencang
    14 Bupati Rezita Meylani Yopi SE, Menghadiri Pisah Sambut Kodim 0302 INHU di Gedung Dang Purnama
    15 Cegah Terjadinya Laka Lantas dan C3, Personil Unit Lantas Polsek Bandar Sei Kijang Lakukan Patroli
    16 Tingkatkan Kapasitas Aparatur Kampung, Bupati Alfedri Bawa Sekdes Belajar di Kota Tahu.
    17 Bupati Andi Utta Motivasi Peserta Pelatihan Kompetensi: Jangan Santai, Lanjutkan!
    18 Warga Seberang Kota Jambi Gelar Demo Stop Tongkang Batubara
    19 Chandra Yoga Sebut Rekonstruksi Pembunuhan Karyawan PT. Agritasari Prima Membuat Terangnya Perkara
    20 Anita Noeringhati Siap Deklarasi Jadi Cawagub Sumsel Dampingi Mawardi Yahya, Tunggu Rekomendasi
    21 Mayat Diduga Korban Banjir Diserahkan Polsek Kuantan Tengah ke Pihak Puskesmas Kecamatan Kamang, Kabupaten Sijunjung
    22 Kejati Aceh Geledah Kantor BRA
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya