Terkait Oknum ASN Diduga Tipu 34 Korban, Apakah ada Oknum Lain yang Terlibat, Kajari Pelalawan: Ini Menjadi Atensi Bagi Kami
Rabu, 29-05-2024 - 21:32:47 WIB
Foto : Kajari Pelalawan bersama Korban dan Wartawan di Kantor JMSI
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN - Kantor Jaringan Media Siber Indonesia (JMSI) Kabupaten Pelalawan, Provinsi Riau merupakan kantor dari organisasi Perusahaan Media yang ada di Kabupaten Pelalawan. 


Kantor JMSI sendiri kerap dikunjungi oleh masyarakat atau warga dari berbagai kalangan. Ada yang sekedar berkunjung untuk bersilaturahmi maupun berkunjung disebabkan ingin menyampaikan keluhan, maupun permasalahan yang dihadapi. Melalui Ketua JMSI Pelalawan, Erik Suhenra dibantu pengurus JMSI Pelalawan siap memberikan pelayanan dan bantuan yang diinginkan. 


Tini Febriyanti, salah satu tenaga guru di sebuah Sekolah Taman Kanak-Kanak (TK) di Pelalawan tak bosan-bosan mendatangi kantor JMSI Pelalawan. Untuk kedua kalinya dengan jarak tempuh perjalanan lebih kurang 300 KM dari tempat tinggalnya, ia tempuh perjalanan pulang dan pergi demi ingin menyelesaikan masalah yang tengah ia hadapi.


Satu bundel berkas disiapkannya sebagai acuan pengaduan atas musibah yang menimpa dirinya dan rekan-rekannya. Ia merasa tertipu oleh seorang oknum guru yang menawarkannya menjadi tenaga honorer di Pemerintah Kabupaten Pelalawan.


Selasa, 28 Mei 2024 sekira pukul 10.00 WIB, Tini Febriyanti didampingi Penasehat Hukum (PH) dari Kantor Hukum Fams Law Firms Syamsul Harifin, SH telah melakukan Konferensi Pers terkait dugaan penipuan terhadap dirinya bersama rekan-rekan.


Sebanyak 34 orang telah dijanjikan untuk bekerja sebagai tenaga honorer oleh Inisial J (42) yang merupakan Pegawai Negeri Sipil (PNS) di Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pelalawan. Nahasnya, seluruh korban telah membayar sejumlah uang kepada terduga pelaku inisial J, namun SK yang dijanjikan J tak kunjung diberikan.


Berita dari media online pun bertubi-tubi atas kasus tersebut. Sehari telah berlalu, jagad maya pun diramaikan dengan banyaknya respon serta hujatan dari masyarakat atas kejadian tersebut.


Awak Media telah berupaya mengorek informasi terhadap Inisial J dengan menghubungi beberapa nomor yang kerap digunakannya untuk melancarkan aksinya. Namun sayang, tak ada satupun nomor yang berhasil Awak Media hubungi sehingga Awak Media pun belum mendapat klarifikasi dan akan meneruskan agar dapat mengkonfirmasi atas kejadian tersebut dari Oknum PNS Inisial J. 


Kemudian, Awak Media melakukan konfirmasi kepada Kepala Badan Kepegawaian Pengembangan dan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Pelalawan, Darlis. Melalui pesan tertulisnya mengatakan akan menindaklanjuti kasus tersebut.


"Terkait kasus ini kita akan tindak lanjuti sesuai peraturan berlaku (peraturan kepegawaian)," tulisnya.


TERKAIT PENERIMAAN TENAGA HONORER OLEH OKNUM PNS, APAKAH ADA OKNUM LAIN YANG TERLIBAT?


Atas viralnya pemberitaan tersebut, Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari) Pelalawan akhirnya terjun dan mengunjungi kantor JMSI Pelalawan pada Rabu (29/05/2024). 


Kedatangan Kepala Kejari Pelalawan Afrizal, SH.MH didampingi Kasi Pidsus dan Kastel adalah untuk bertemu dengan 34 orang Korban. 


Ketika Awak Media mewawancarai Kepala Kejari Pelalawan Afrizal,SH.MH mengatakan, "kita jumpai langsung 34 korban Guru TK dan SD, ini merupakan bentuk kepedulian dan keprihatinan Kejaksaan Negeri Pelalawan terhadap 34 korban," tuturnya. 


Lebih lanjut Ia menegaskan bahwa kasus ini akan menjadi atensi Kejari Pelalawan. "In sya Allah, kami akan bekerja cepat untuk mengusut kasus ini sampai tuntas. Kita mohon rekan-rekan media bisa bersama mengawal kasus ini, kita pastikan kasus ini menjadi atensi bersama," tegas Kejari Pelalawan. 


Sementara itu, Tini Febrianti sangat berharap kepada Kepala Kejari Pelalawan dan Jajaran agar dapat menerima aduan maupun aspirasi 34 orang korban kasus penipuan oleh Oknum PNS Disdikbud Pelalawan itu.


"Kami 34 korban mengadukan nasib kepada Pak Kejari Pelalawan agar kasus ini bisa diusut tuntas, agar oknum pelaku dapat diadili seadil-adilnya sesuai hukum yang berlaku. Harapan kita tidak ada lagi korban selanjutnya setelah kasus ini," ucapnya penuh harap. 


Di sela pertemuan itu, Ketua JMSI Pelalawan Erik Suhenra S.I.Kom mengucapkan terima kasih kepada Kepala Kejari Pelalawan Azrijal, SH,.MH atas kunjungannya ke Kantor JMSI Pelalawan dan bertemu langsung dengan 34 korban penipuan oleh Oknum PNS Disdikbud Pelalawan.


"Alhamdulillah, Kepala Kejari Pelalawan langsung meninjau 34 orang korban dan memberikan perhatian khusus kepada para korban. Kita sangat mengapresiasi kehadiran dan kepedulian Pak Kejari Pelalawan," ujar mantan aktivis Bandung ini. 


Dirinya berharap dengan kehadiran Kepala Kejari Pelalawan, kasus ini segera dapat dituntaskan. Dan kepada rekan-rekan media yang hadir dapat bersama mengawal kasus ini sampai tuntas.(DR)


(Artikel berita telah terbit di halaman sebelumnya dengan Judul: Oknum ASN di Pelalawan Diduga Tipu 34 Orang, Modus Diimingi Jadi Tenaga Honorer




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Fasilkom Unilak MoA dengan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam
  • 4 Residivis Hipnotis Dibekuk Polisi di Sorek Satu, Pangkalan Kuras
  • Pegawai PPPK Bakal Diputus Hubungan Kerja Meski Tidak Melanggar Aturan
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Fasilkom Unilak MoA dengan Fakultas Teknik Universitas Ibnu Sina Batam
    04 4 Residivis Hipnotis Dibekuk Polisi di Sorek Satu, Pangkalan Kuras
    05 Pegawai PPPK Bakal Diputus Hubungan Kerja Meski Tidak Melanggar Aturan
    06 Hadir di Riau, Mendag RI Zulhas Bangga Perkembangan Riau dan UMRI Sangat Maju
    07 Pemkab dan DPRD Bulukumba Setujui Penetapan Ranperda
    08 Apel Luar Biasa, Dua Oknum Satpol PP Pekanbaru Dipecat Gegara Peras Nenek 66 Tahun
    09 Dewan Kehormatan PWI Minta Ketum Tuntaskan Pelaksanaan Sanksi Kasus UKW BUMN
    10 Sat Resnarkoba Polresta Pangkalpinang Gerebek Rumah Diduga Pelaku Bandar Narkoba
    11 SF Hariyanto Ajak Masyarakat Jaga Pekanbaru Agar Tetap Kondusif pada Rapat Paripurna HUT Pekanbaru ke-240
    12 Jika Maju Pilgub, Direktur CV. Rejeki Langit Meyakini Irjen Pol Ahmad Lutfhi Bisa Membawa Perubahan Untuk Jateng
    13 Kolaborasi Pemkab, Kemenag dan PKK Untuk Cegah Stunting dari Hulu
    14 Bakar Tongkang di Bagansiapiapi Riau Bius Puluhan Ribu Wisatawan
    15 Wabup Edy Manaf Letakkan Batu Pertama Pembangunan Tugu Pramuka dan Sarana Sanitasi di Kampung Pramuka Kalimassang
    16 Wujudkan Pesta Demokrasi yang Kondusif, Polres-TNI dan ASN Pangkalpinang Deklarasi Pilkada Damai
    17 2 Nelayan yang Hilang, 1 Ditemukan di Perairan Meranti Riau
    18 Heboh, Mualaf Kirim Babi Buat Kurban Idul Adha, Senyum Ustadz dan Dipuji Netizen
    19 PPDB Jenjang SMA/SMK Negeri di Provinsi Riau Resmi Dibuka
    20 Kejari Kuansing Periksa Anggota DPRD sebagai Ketua Banggar pada Kasus Dugaan Korupsi Hotel Kuansing
    21 Kampung Jauh dari Puskesmas, Pemkab Siak Beri Bantuan Ambulan
    22 2 Nelayan Hilang di Perairan Tanjung Kedabu Meranti Riau, saat Pergi Melaut
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya