TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci Gelar Acara Pelepasan dan Perpisahan di Taman Tok Andal
Rabu, 19-06-2024 - 16:00:56 WIB
Foto : Suasana saat murid TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci bersalaman dengan para guru
TERKAIT:
   
 

PELALAWAN - Suasana haru menyelimuti acara perpisahan kelulusan anak-anak TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci, yang dilaksanakan di Taman Tok Andal, Desa Makmur, Kecamatan Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan Provinsi Riau, Rabu, (19/06/2024) pagi.


                                     


Kepala sekolah TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci Elistriani, S.Pd., pada kesempatan tersebut mengucapkan terima kasih kepada seluruh wali murid atas kepercayaannya menitipkan anak-anaknya.
"Ucapan terima kasih kepada komite kepada wali murid yang sudah menitipkan anak-anaknya ke TK Negeri 2. Kami memohon maaf apabila ada program-program yang tidak sesuai dengan inspirasi yang diharapkan," ucapnya.


                                              


Tak lupa Elistriani juga mendoakan agar anak-anak dapat meraih cita-cita serta sukses untuk kedepannya.
"Terima kasih dan teruslah kejar cita-citamu semoga kelak engkau sukses tercapai apa yang menjadi keinginan dan cita-citanya. Kami mendoakan untuk kesuksesanmu dan mudah-mudahan sukses dunia dan akhirat," harapnya sembari mengusap air mata yang tak dapat ia tahan lagi.


                                              


Ketua Komite TK Negeri 2 Eno Meidrawati menambahkan , "hari ini adalah momen yang penuh kebahagiaan dan sedikit kesedihan melihat anak-anak kita siap melangkah ke jenjang pendidikan berikutnya.," kata Eno.


"Acara perpisahan ini bukan sekedar acara ceremony tetapi juga tanda pencapaian penting dalam kehidupan anak-anak kita. Saya merasa bangga melihat perkembangan yang luar biasa dari setiap anak kita. Anak kita sekarang lebih mandiri ya ibu-ibu lebih mandiri lebih percaya diri dan lebih mengetahui hal-hal yang sebelumnya mereka tidak ketahui," imbuhnya.


"Tidak lupa pula kita berikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada bunda guru yang telah bekerja keras yang telah sabar dan sulit mendidik anak kita yang penuh kasih sayang. Kepada orang tua saya juga ingin mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya selama ini peran bapak ibu sangat penting dalam mendukung proses belajar mengajar di sekolah dengan kolaborasi antara guru, orang tua dan komite sekolah kita telah menciptakan lingkungan belajar yang positif dan menyenangkan. Tepuk tangannya dulu untuk TK Negeri 2," cakap Eno lagi sembari disambut tepuk riuh para wali murid untuk seluruh anak-anak TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci.


Eno berpesan agar anak-anak TK Negeri 2 Pangkalan Kerinci dapat meraih cita-cita dan memiliki motivasi untuk meraih lebih banyak prestasi.
"Untuk anak-anak yang tercinta kalian telah menyelesaikan salah satu tahapan penting dalam hidup tetap semangat dan teruslah berusaha dalam meraih cita-cita kami sangat bangga dengan pencapaian kalian semuanya sebagai penutup semoga kenangan indah hari ini akan selalu diingat dan menjadi motivasi untuk meraih lebih banyak prestasi lagi. Terima kasih atas perhatian dan kerjasamanya selamat menjalankan perjalanan ke jenjang yang lebih tinggi anak-anak ibu hebat semuanya semoga sukses menyertai kalian," harapnya.


                                        


Senada, salah satu wali murid dalam sambutannya juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para guru yang telah mendidik anak-anak dengan penuh kesabaran.
"Terima kasih kepada orang tua wali murid yang sempat hadir pada kegiatan acara perpisahan TK Negeri 2. Di sini kami sebagai wali murid sangat-sangat mengucapkan rasa terima kasih kami kepada bunda-bunda guru yang telah dengan penuh kesabaran mendidik anak kami dari yang tidak tahu menjadi udah tahu dari yang belum bisa menjadi sudah bisa dan kami juga sebagai wali murid mohon maaf apalagi kami yang bekerja terkadang ketika ada panggilan dari bunda-bunda guru di sekolah kami tidak dapat memenuhinya secara maksimal. Dan kami juga mohon maaf atas kelakuan anak kami yang sangat-sangat mungkin tidak di tempatnya yang membuat bunda gurunya sangat repot dengan tingkah lakunya setiap harinya di dalam kelas," ucapnya mewakili seluruh wali murid.


" Terakhir saya perwakilan dari wali murid mengucapkan terima kasih semoga Ananda kami bekal dari TK ini bisa melanjutkan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi lagi," imbuhnya.


Para guru dan orang tua nampak sedih, karena anak-anak didik mereka akan meninggalkan bangku pendidikan anak usia dini dan melanjutkan ke jenjang yang lebih tinggi.



Di sisi lain bagi anak-anak, acara perpisahan ini merupakan momen kebahagiaan. Mereka dengan riangnya mengikuti setiap kegiatan di hari terakhir mereka sekolah TK.


                                            


Adapun acara perpisahan diisi dengan berbagai kegiatan. Salah satunya yang yang paling ditunggu-tunggu oleh para wali murid adalah lomba menyanyi yang pesertanya diisi dari perwakilan kelas dengan menggandeng 5 penari setiap kelasnya.


                                                


Salah satu murid TK Negeri 2, Sesa dalam wawancaranya dengan awak media mengaku senang dengan kegiatan pada hari itu. Ia menyempatkan diri untuk memberikan kenang-kenangan kepada teman-teman satu kelasnya berupa gelang yang sudah lama dipersiapkannya.


"Senang bisa bermain dengan teman-teman. Pengen aja kasih kenang-kenangan buat teman-teman, biar mereka ingat sama Sesa," ucapnya sambil tersenyum.


                                               


Lomba lain yang tak kalah seru mewarnai hari perpisahan adalah saat lomba menggendong anak-anak. Para ibu dengan semangatnya menggendong anak mereka masing-masing sambil berlari. Tampak beberapa ibu-ibu yang kewalahan hingga terjatuh saat hendak menggendong anaknya. Keseruan lain juga terlihat ketika sesi foto bersama. Acara sederhana namun penuh dengan kesan dan pesan tersebut berjalan dengan lancar dan berakhir sekira pukul 14.00 WIB.


                                          


Untuk semua guru yang mulia, jasa kalian akan selalu dikenang. Terima kasih telah menjadi pelita untuk anak bangsa.(AK)


 


Editor: Agus Khotymah




 
Berita Lainnya :
  • Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
  • 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
  • Kedapatan Miliki 64 Paketan Sabu, RS Alias Randu Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel
  • Bupati Nias Barat Hadiri Pesta Pembangunan di Gereja BNKP Jemaat Betania Lolowau Lahomi
  • Sofian dan Parlan Siap Maju dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024-2029
  •  
    Komentar Anda :

     
     
     
    + Indeks Berita +
    01 Resmi Dilantik Sebagai Pj Bupati, Hambali Siap Membangun Kabupaten Kampar Lebih Baik
    02 22 dari 25 Propemperda Direncanakan Akan Diproses pada 20 November 2023
    03 Kedapatan Miliki 64 Paketan Sabu, RS Alias Randu Diringkus Ditresnarkoba Polda Babel
    04 Bupati Nias Barat Hadiri Pesta Pembangunan di Gereja BNKP Jemaat Betania Lolowau Lahomi
    05 Sofian dan Parlan Siap Maju dalam Pilkada Kota Pangkalpinang 2024-2029
    06 Polsek Bagan Sinembah Gagalkan Peredaran 5 kg Daun Ganja Kering
    07 Pembukaan LKD ke-5 PC Fatayat NU Pelalawan Gelar Latihan Kader
    08 Warga Merasa Terancam Kesehatannya, Diduga Air Bekas Lubang Batu Bara Dibuang ke Sungai
    09 Sempat Kabur ke Jakarta, Mantan Karyawan Resto Mie Pangkalpinang Diamankan Polda Babel Usai Gasak Uang Puluhan Juta
    10 Ketua DPRK Aceh Timur Terima Kunjungan PJ Bupati
    11 Polda Sumut Gelar Rekonstruksi Kebakaran Rumah Sempurna Pasaribu
    12 Wabup Husni : Pasar Rakyat Permudah Warga Dapatkan Bahan Pokok
    13 PJ. Bupati Amrullah Tinjau Pelayanan RSUD Zubir Mahmud
    14 Bupati Pelalawan Serahkan SK RT/RW, Bantuan BLT dan Santunan Anak Yatim
    15 Kapolres Nias Datangi TKP Kejadian Percobaan Bunuh Diri
    16 Buka Bupati Cup 3 Zona Rilau Ale, Wabup Edy Manaf Ungkap Filosofi Sepak Bola
    17 Tim PBK FC Berhasil Kalahkan Gembel FC Cerenti Skor 8-0, Ini Kata Hardianto Manik
    18 Tingkatkan Pelayanan Kesehatan, Puskesmas Bungaraya Adakan Pemeriksaan Kesehatan Masyarakat Kampung Temukan
    19 Tim Buser Naga Polresta Pangkalpinang Bekuk Pelaku Kasus Pencurian Hp
    20 Awasi Pencoklitan, Bawaslu Inhu Datangi Perkampungan Talang Mamak di batang Gansal
    21 Robot, Pemilik Pupuk NPK SHM & Unit Usaha SHM Jaya Group Bagikan Sembako Gratis
    22 Pj Wali Kota Pekanbaru Minta Warga Pastikan Memiliki Hak Pilih pada Pilkada 2024
     
     
     
    Galeri Foto | Advertorial | Indeks Berita
    Redaksi | Disclaimer | Pedoman Media Siber | Tentang Kami | Info Iklan
    © Busernews24.com | Situs Berita Aktual Terpercaya